Pengikut

SUMUT

NASIONAL

GAMKI Akan Pembawa Terang di Tanjungbalai

Senin, 30 November 2020 | 23.22 WIB
Kali Dibaca |

Kapolsek STR Iptu S. Siahaan beserta jajarannya berfoto bersama DPC Tanjungbalai dan PAC Kecamatan STR Kota Tanjungbalai, usai beraudiensi di kantornya, Senin (30/11/2020).(Foto MK/Eben Silaban)

Tanjungbalai, Metrokampung.com
Kepolisian Sektor (Polsek) Sei Tualang Raso (STR) mengharapkan Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia (GAMKI) menjadi organisasi pemuda Kristen pembawa terang bagi masyarakat secara khusus di Kota Tanjungbalai. Hal itu bisa terwujud melalui program-program GAMKI yang bermanfaat dan dapat menjadi solusi bagi masyarakat secara umum dan bagi umat Kristiani secara khusus.

"Peran serta dan keberadaan organisasi pemuda harus mampu memberikan manfaat bagi masyarakat umum, misalnya disituasi pandemi saat ini, maka pemuda GAMKI harus menjadi pembawa terang, artinya terdepan untuk mensosialisasikan penerapan protokoler kesehatan Covid-19, "ucap Kapolsek STR Iptu S. Siahaan, didampingi Kanit Reskrim Ipda L Simatupang, Kanit Intel Aiptu Safrizal dan Kanit Provos Bripka R. Silalahi saat menerima audiensi PAC GAMKI Kecamatan Sei Tualang Raso, Senin (30/11), dikantornya.

Selain itu kata Kapolsek, jika pemuda GAMKI terus menerus aktif berbuat kebaikan dan andil dalam mendukung program pemerintah, baik program kepolisian dalam mewujudkan situasi Kamtibmas di tengah masyarakat, maka GAMKI akan menjadi terang bagi masyarakat dan akan menjadi salah satu organisasi pemuda yang diperhitungkan di Tanjungbalai.


"GAMKI adalah organisasi besar di Indonesia. Saya apresiasi meskipun baru terbentuk di Tanjungbalai ini, saya sudah melihat beberapa kegiatan positif yang telah dilakukan seperti, penyemprotan disinfektan dan membagikan masker ke seluruh gereja. Maka, saya harap tetap lah menjadi terang, dan berkat dan menjadi solusi bagi masyarakat, "ucap Siahaan.

Ia juga mengatakan akan mendukung pelaksanaan pelantikan PAC GAMKI masa bhakti 2020-2023, di kecamatan tersebut yang direncanakan akan digelar Minggu, 13 Desember 2020 dengan menerapkan protokoler kesehatan Covid-19.

"Saya mendukung kegiatan pelantikan PAC GAMKI terlebih lagi karena dilaksanakan sesuai protokoler kesehatan. Semoga dengan adanya organisasi pemuda Kristen di kecamatan ini dapat mendukung kepolisian dan bekerjasama dalam mewujudkan Prokes Covid-19 dan situasi Kamtibmas yang kondusif, "tutup Kapolsek.

Ketua PAC GAMKI, Surya Sartana Panjaitan dalam kesempatan itu menyampaikan, siap menjadi terang dan siap menjadi mitra kepolisian dalam mewujudkan Kamtibmas serta menjadi garda terdepan untuk mensosialisasikan protokoler kesehatan Covid-19 di wilayah hukum Polsek Sei Tualang Raso.



"Kita sangat mengapresiasi dukungan serta saran dan masukan dari Kapolsek, khususnya atas rencana kegiatan pelantikan PAC GAMKI kecamatan STR ini. Konsep pelaksanaan kegiatan nantinya dipastikan sesuai dengan Prokes Covid-19. Kita doakan agar pandemi Covid-19 ini segera berakhir serta pelaksanaan kegiatan itu nantinya bisa berlangsung sukses," ucap Surya. (ES/Mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru