Pengikut

SUMUT

NASIONAL

Pjs.Bupati Labuhanbatu Membuka Kursus Pelatih Lisensi C

Minggu, 08 November 2020 | 22.03 WIB
Kali Dibaca |



Labuhanbatu, metrokampung.com
Pjs.Bupati Labuhanbatu Mhd Fitriyus yang diwakili Plt.Kadispora Hobol Z Rangkuti membuka kegiatan Khursus Pelatih Lisensi C AFC.di Wisma Atlit Binaraga Kecamatan Rantau Utara Kabupaten Labuhanbatu Sumatera Utara, Sabtu (0/7/11/2020) pukul 09.00.WIB.

Menurut Hobol Z Rangkuti Kursus ini resmi dimulai 7 November dan berakhir 18 November 2020, dipandu instruktur Syafrianto Rusli dan Asisten Liestiadi.
Plt. Kadispora juga menyampaikan ucapan selamat datang kepada para peserta kursus Pelatih. Dirinya berharap para peserta taat terhadap peraturan pemerintah, ditengah pandemi covid-19 dengan mematuhi protokol kesehatan. Menurut Hobol, kursus ini menjadi pembuka kebangkitan sepakbola Sumatera Utara (Sumut) khususnya di Kabupaten Labuhanbatu.

“Sebuah kehormatan, Askab Labuhanbatu bisa menyelenggarakan kursus Lisensi C AFC untuk pertama kalinya. Semoga dengan kursus ini, ke-24 pelatih ini bisa menjadi penggerak kebangkitan sepakbola di Sumut ke arah yang lebih baik lagi.” Jelas Hobol.

Mewakili Ketua Asprov Sumut, Sodrul Fuad menyebutkan, pelatih merupakan beberapa pilar untuk memajukan sepak bola, karena dengan pelatih yang baik maka akan mencetak pemain-pemain yang berkualitas. Ia juga berharap, seluruh peserta yang ikut dalam kursus kepelatihan ini dapat mengikuti secara baik dan tertib.

“Saya berharap kegiatan ini berjalan dengan baik dan tertib, karena di pundak saudara lah akan terlahir pemain-pemain berbakat yang nantinya dan akan membuat prestasi nasional,” Harap Sodrul.

Sementara, Ketua Askab Labuhanbatu, M Ikhsan Nasution berkata, dirinya bangga sekaligus berterima kasih kepada Asprov Sumut yang sudah memberikan amanah, kerena di kabupaten Labuhanbatu baru kali ini diadakan lisensi kepelatihan diploma. Dirinya juga siap membantu dalam kegiatan tersebut.

“Saya siap membantu 24 jam, apabila dibutuhkan di dalam kegiatan ini” sebut Ikhsan.

Dirinya juga mempunyai program, tahun 2021 akan mengadakan lesensi D nasional, karena di kabupaten Labuhanbatu banyak pelatih yang sudah mengikuti coaching clinic, tapi belum mempunyai lisensi Nasional.

“Kami mempunyai program untuk lisensi pelatih di Labuhanbatu, mudah-mudahan tahun depan akan segera berkordinasi dengan Asprov Sumut,” ujarnya.

Acara dilanjutkan dengan pengalungan Id Card kepada panitia kegiatan dan ditutup dengan sesi foto bersama.

Pada acara pembukaan kursus tersebut turut dihadiri Ketua Koni Labuhanbatu Ferry Wijaya, Ketua Panitia Fityan Hamdy,
Intruktur Syafrianto Rusli, Asisten Liestiadi, Ketua Askab Labuhanbatu Selatan, Wakil Ketua Askab Labuhanbatu Utara, Mewakili Kapolres Labuhanbatu, Mewakili Dandin 0209/LB.(Oen/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru