Pengikut

SUMUT

NASIONAL

Bupati Labuhanbatu Harapkan Darma Wanita Janganlah Sebagai Tempat Kumpul Kumpul

Rabu, 23 Desember 2020 | 20.19 WIB
Kali Dibaca |



Labuhanbatu, metrokampung.com
Bupati Labuhanbatu H.Andi Suhaimi Dalimunthe, ST, MT, hadir memeriahkan HUT Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Labuhanbatu ke-21 di Aula gedung PKK Kabupaten Labuhanbatu jalan WR.Supratman Rantauprapat Kecamatan Rantau Utara, Rabu (23/12/2020).

"Selamat ulang tahun ke 21 saya ucapkan kepada Dharma melakukan Kabupaten Labuhanbatu, dengan harapan ke depan dapat lebih mendarmabaktikan upayanya melalui langkah-langkah nyata yang berdaya guna dalam mewujudkan kesejahteraan anggota dan masyarakat," ucap Bupati Labuhanbatu H.Andi Suhaimi Dalimunthe, ST, MT dalam bimbingan dan arahannya.

Bupati berpesan kepada seluruh anggota Dharma wanita persatuan agar tidak menjadikan Dharma Wanita Persatuan sebagai tempat kumpul-kumpul atau arisan saja, namun kiranya lebih dari itu, organisasi ini memegang fungsi perekat antara keluarga masyarakat dan pemerintah. DWP harus cepat tanggap dengan peran gandanya sebagai istri dan sebagai ibu yang mendidik putra-putrinya, sehingga putra-putri kita terhindar dari kenakalan remaja dan penyalahgunaan narkoba, di samping itu juga sebagai istri ASN mempunyai kewajiban untuk mewujudkan masyarakat adil dan makmur secara merata serta berkesinambungan antara moral dan spiritual.

Saya berharap Dharma wanita persatuan sebagai organisasi yang menghimpun istri Aparatur Sipil Negara cara ampuh menunjukkan kualitas diri sebagai pendamping suami yang mampu mendorong dan mendukung suami dalam menjalankan tugas-tugas pemerintahan, pembangunan, sosial dan kemasyarakatan," ujar H.Andi.

Di lokasi yang sama penasehat DWP Kabupaten Labuhanbatu Hj. Rosmanidar Hasibuan mengatakan kini Dharma wanita persatuan telah berusia 21 tahun sebagai organisasi kemasyarakatan yang menghimpun dan membina istri Aparatur Sipil Negara patut bersyukur dan bangga bahwa pada usia ini telah menjadi sebuah organisasi yang besar dengan program kerja yang terstruktur, sehingga mampu mencapai kinerja seperti saat ini.

Hj.Rosmanidar Andi suhaimi mengajak seluruh anggota DWP untuk bersama-sama membina seluruh kaum perempuan yang ada di Kabupaten Labuhanbatu, berperan aktif, kreatif dan cerdas, sehingga manfaatnya dapat dirasakan oleh keluarga masyarakat dan pemerintah di Kabupaten Labuhanbatu.

Melalui tema" Peran dharma wanita persatuan dalam pemberdayaan perempuan di era digital untuk mendukung terwujudnya ketahanan keluarga Indonesia", semoga Dharma wanita persatuan Kabupaten Labuhanbatu semakin kokoh dan semakin bermanfaat untuk mewujudkan kesejahteraan keluarga anggota dan masyarakat," ucap Hj.Rosmanidar.

Didampingi Asisten III Zaid Harahap
Ketua DWP Kabupaten Labuhanbatu Hj.Diah Aulidan Yusuf Siagian, pada Milad DPW tersebut Bupati Labuhanbatu memperoleh suapan kue Tart dari ketua penasehat DWP Kabupaten Labuhanbatu Hj.Rosmanidar Hasibuan.(Oen/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru