Pengikut

SUMUT

NASIONAL

Bupati Labuhanbatu Resmi Tutup Acara Training Of Trainer (Palatihan Pelatih) Qasidah

Selasa, 29 Desember 2020 | 20.57 WIB
Kali Dibaca |



Labuhanbatu, metrokampung.com
Training Of Trainer yang digelar Lasqi Kabupaten Labuhanbatu selama 2 hari, untuk seluruh pelatih seni Qasidah di Kabupaten Labuhanbatu secara resmi ditutup Bupati Labuhanbatu H. Andi Suhaimi Dalimunthe, ST.MT, yang di Wakili Kabag Kesra H.A. Sampurna Rambe di Hotel Deli Jalan SM Raja, Kecamatan Rantau Selatan Kabupaten Labuhanbatu, Senin (28/12/2020).

H.A. Sampoerna Rambe Mewakili Bupati Labuhanbatu menyebutkan, harapan Pemkab Labuhanbatu dengan Training Of Trainer (TOT) ini para peserta mendapat wawasan kemampuan di bidang pelatihan seni Qasidah di Kabupaten Labuhanbatu, sehingga dapat ditumbuh kembangkan sampai di Kecamatan hingga di tingkat Desa.

Dengan kegiatan ini kita juga berharap akan lahir bibit-bibit calon dewan Hakim seni Qasidah, karena kita selama ini di setiap kegiatan festival Nasyid kita kekurangan dewan Hakim dan pelatih sehingga kita menghadirkan tenaga pelatih dari provinsi, dengan kegiatan ini kita punya pelatih seni Qasidah dan bisa menambah wawasan keilmuan para pelatih kita yang ada di Kabupaten yang kita cintai ini.

Dengan satu harapan lahirlah para bintang vokalis para penabuh gendang yang baik, sehingga menghasilkan Bintang Vokalis dan seni Qasidah yang bisa mengangkat nama kabupaten Labuhanbatu dalam event event Festival baik ditingkat Provinsi maupun Nasional.

Kedepan koordinasi sinkronisasi antara lasqi dengan Pemerintah Labuhan tetap terjalin dengan baik dan berhubungan baik agar bisa program-program lasqi Labuhanbatu bisa berjalan lebih baik lagi kedepannya, tegas H.A Sampurna Rambe.

Sementara Ketua harian Lasqi, M. Surya Bakti S.Sos mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Daerah begitu antusias dalam memberikan dukungan kepada Lasqi Kabupaten Labuhanbatu terutama dalam penyelenggaraan training of trainer untuk kader – kader pelatih kita yang baru.

Surya Bakti S.Sos juga menyebutkan, pemantapan dan ilmu yang dimiliki para pelatih dari hasil TOT ini nantinya kita harapkan dapat mengembangkan seni Qasidah di Kecamatan sampai ke Desanya masing-masing, “Terapkan ilmu yang didapat”, tumbuh suburkan seni qasidah di Kecamatannya masing masing, tingkatkan kualitasnya agar seni Qasidah kita menjadi lebih baik dan berkualitas, tegas Surya Bakti.

Saya juga mengucapkan terima kasih kepada Bapak Bupati Labuhanbatu Haji Andi Suhaimi Dalimunthe ST,MT. yang sudah banyak membantu kami, mensupport kami di setiap kegiatan Lasqi Kabupaten Labuhanbatu ,sekali lagi saya ucapkan terima kasih Pak Bupati Haji Andi Suhaimi Dalimunthe ST,MT.

Pantauan Lampung 1.com para pelatih yang yang mendapat pembekalan Training Of Trainer (TOT) diberi sertifikat pelatihan dan uang saku dari Lasqi Kabupaten Labuhanbatu. (Oen/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru