Pengikut

SUMUT

NASIONAL

Ketua Dekranasda Asahan Terima Buku Pesona Adat Indonesia Dari Bhayangkari Asahan

Rabu, 30 Desember 2020 | 20.56 WIB
Kali Dibaca |



Asahan, Metrokampung.com
Ketua Bhayangkari cabang Kabupaten Asahan menyerahkan buku pesona baju Adat pengantin Indonesia kepada Pemerintah Kabupaten Asahan.

Buku pesona baju Adat pengantin Indonesia tersebut diserahkan oleh Wakil Bhayangkari cabang Asahan Putri Andi Santri yang diterima langsung oleh ketua Dekranasda Kabupaten Asahan Titiek Sugiharti Surya di Rumah dinas Bupati Asahan, Rabu (30/12/2020).

Dikesempatan itu, Wakil Bhayakari Cabang Asahan, Putri Adi Santri menyampaikan bahwa penyerahan buku baju pesona Indonesia untuk menambahkan wawasan masyarakat tentang baju adat yang ada di Indonesia. 

"Buku pesona adat pengantin Indonesia ini merupakan salah satu sarana melestarikan baju serta aksesoris pengantin setiap suku kepada generasi muda yang nantinya akan menjadi kekayaan budaya dari bangsa Indonesia, "katanya.

Sementara itu, ketua Dekranasda Kabupaten Asahan yang juga merupakan Ketua TP PKK Kabupaten Asahan,Titiek Sugiharti Surya menyampaikan apresiasi kepada Bhayangkari Kabupaten Asahan.

"Buku ini akan kami letakkan di Gedung Dekranasda Kabupaten Asahan sehingga dapat dibaca oleh masyarakat Kabupaten Asahan, "ungkapnya.

Selanjutnya kata dia, buku pesona adat Indonesia sangat bermanfaat, selain dapat mengenal baju adat pengantin yang ada di Indonesia, masyarakat juga dapatengetahui bagaimana tata cara penggunaannya, "ujar ketua Dekranasda Kabupaten Asahan Titiek Sugiharti Surya menambahkan. (AS/MK)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru