Pengikut

SUMUT

NASIONAL

Raker Karang Taruna Dairi, Dedi Dermawan: Pemuda Karang Taruna Harus Berperan Memajukan Daerahnya

Jumat, 18 Desember 2020 | 19.34 WIB
Kali Dibaca |



Sidikalang, metrokampung.com
Karang Taruna Kabupaten Dairi menggelar Rapat Kerja Tahun 2020 di Gedung Balai Budaya, Jumat (18/12/2020). Rapat kerja ini diikuti oleh para pengurus Karang Taruna Kabupaten Dairi yang juga dihadiri langsung oleh Ketua Karang Taruna Sumatera Utara, Dedi Dermawan beserta rombongan yang merupakan pengurus Karang Taruna tingkat Provinsi Sumut.

Rapat kerja Karang Taruna Kabupaten Dairi Tahun 2020 ini digelar untuk merumuskan berbagai program-program kerja Karang Taruna Kabupaten Dairi untuk lima tahun ke depan yang nantinya hasil rumusan program ini dapat dilaksanakan oleh para pengurus baik di tingkat Kabupaten, Kecamatan hingga ke desa yang ada di wilayah Kabupaten Dairi.

Ketua Karang Taruna Sumut, Dedi Dermawan saat memberikan materi di dalam rapat kerja ini menyampaikan dengan tegas bahwa para pemuda yang tergabung di dalam organisasi Karang Taruna Kabupaten Dairi harus menjadi pemuda yang bisa mengambil peran dalam memajukan wilayahnya.

"Peran pemuda itu harus bisa memberikan kerja nyata dan kontribusi dalam mengembangkan memajukan wilayahnya masing masing di tempat dia berkarya sesuai dengan bidang yang digelutinya, hingga ke tingkat desa, harus memberikan sumbangsih nyata di tengah masyarakat," ujar Dedi.

Ia menyampaikan organisasi Karang Taruna merupakan mitra pemerintah bahkan anak kandung dari pemerintah setempat sehingga berbagai program harus bisa sinergi dengan pihak pemerintah baik itu tingkat Kabupaten, Kecamatan hingga di desa.

Sehingga para pemuda yang ada di Karang Taruna harus bisa mencari peluang dalam mewujudkan berbagai program yang dirumuskan dalam rapat kerja ini.

"Artinya banyak peluang yang bisa dilakukan karena organisasi ini merupakan anak kandung dari pemerintah, sehingga kita pemuda harus mampu menciptakan berbagai peluang dalam berbagai hal dalam pengembangan wilayah kita masing masing, menciptakan lapangan kerja, menjadi enterpreneur-enterpeneur muda, pelaku usaha UMKM, pengembangan bidang pertanian dan lain sebagainya, dalam mensejahterakan masyarakat," pungkasnya.

Dalam kesempatan yang sama, Sekretaris Karang Taruna Sumut dalam materinya menambahkan bahwa untuk melaksanakan dan mewujudkan program yang dirumuskan dalam rapat kerja ini yang pertama yang harus dilakukan terlebih dahulu adalah konsolidasi untuk menyatukan semua pemuda yang tergabung di karang taruna menjadi solid.

"Yang pertama tentang keorganisasian itulah konsolidasi yang harus dimantapkan dulu, baik di tingkat pengurus Kabupaten, Kecamatan hingga ke tingkat Desa, sehingga jika sudah split dan kompak maka berbagai program yang kita rumuskan bisa terwujud. Dengan ini kami juga sampaikan selamat melaksanakan rapat kerja  yang mampu menciptakan berbagai program yang bisa membentuk pemuda millenial yang menjadi garda terdepan dalam memajukan wilayah kita yang kita cintai ini," tutupnya.

Ketua Karang Taruna Kabupaten Dairi, Jetun Tampubolon dalam kesempatan itu menyampaikan laporannya bahwa sejak dilantik pihaknya sebagai pengurus telah melakukan berbagai konsolidasi termasuk pembentukan berbagai pengurus di tingkat kecamatan dan desa yang ada di Kabupaten Dairi.

"Kami akan terus membesarkan Karang Taruna dengan penuh semangat untuk memajukan Dairi dan mewujudkan visi misi mewujudkan Dairi Unggul yang mensejahterakan Masyarakat dalam Harmoni Keberagaman," ujar Jetun.(vikram/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru