Pengikut

SUMUT

NASIONAL

Usai Tahun Baru Cabe Rawit Tetap Rp 90 Ribu/Kg

Selasa, 05 Januari 2021 | 21.02 WIB
Kali Dibaca |

Salah seorang pedagang di Pasar Tradisional Delimas Lubukpakam tengah melayani pembeli.

Lb Pakam, metrokampung.com
Tahun Baru 2021 telah usai, namun harga carga cabai dan sayuran lainnya di Lubuk Pakam, Kabuaten Deli Serdang masih saja mahal.

Pantauan wartawan di lapangan, Senin (4/1/21), cabai kecil  diharga Rp 90 ribu per kg, cabai merah dan cabai hijau kompak diharga Rp 40 ribu per kg.

Sedang bawang merah Rp 26 ribu, bawang putih Rp 25 ribu per Kg, tomat Rp 10 ribu, kentang dan wortel sama-sama Rp 8 ribu  per kg. Sedang sawi putih masih Rp 6 ribu, sawi botol Rp 5 ribu per kg.

Sejumlah pedagang sayur di Pasar Tradisional Delimas Lubukpakam menuturkan masih tingginya harga cabai dan sayuran lainnya karena pasokan masih belum normal. Sehingga belum ada penurunan harga kebutuhan dapur tersebut.

"Karena pasokan belum stabil, maka harga cabai kecil,cabai merah, cabai hijau dan sayuran lainnya masih bertahan mahal. Stok kami juga tak banyak ," kata Boru Silalahi, salah seorang pedagang.

Dia juga membenarkan jika banyak para pembeli yang mengeluhkan tingginya harga cabai kecil dan cabai merah. Sehingga tak sedikit para konsumen yang mengurangi belanjaannya.

Serupa juga disampaikan Maya, salah seorang pedagang di Kecamatan Beringin. Menurutnya, harga cabai dan sayuran masih akan tetap bertahan hingga beberapa hari kedepan.

"Kalau kami prediksi harga ini akan bertahan hingga beberapa hari kedepan. Memang iyalah, kalau harga sejumlah kebutuhan pokok tersebut masih tinggi maka akan berpengaruh dengan daya beli masyarakat,"papar Maya, warga Desa Karang Anyar, Kecamatan Beringin.

Sedang Junita, salah seorang salah ibu rumah tangga asal Desa Bakaran Batu, Kecamatan Lubukpakam saat belanja mengaku keget saat membeli cabai kecil dan cabai merah karena harganya masih mahal.

“Aku pikir haga sudah normal, gak taunya masih tetap mahal. Makanya terpaksa belanjaan aku kurangilah. Belum lagi beli ikan dan kebutuhan lainnya,"ucap Junita,seraya berharap harga cabai dan sayuran tersebut secepatnya stabil. (dra/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru