Pengikut

SUMUT

NASIONAL

Bupati Ir.H.Zahir, MAP Jemput Kepulangan 221 TKI Warga Batubara di Pelabuhan Teluk Nibung kedua Kalinya

Jumat, 12 Februari 2021 | 22.38 WIB
Kali Dibaca |

Bupati Ir.H.Zahir, MAP menjeput TKI di teluk Nibung.

Batu Bara, Metrokampung.com
Bupati Batubara, Ir Zahir bersama tim satgas covid-19, Batubara menjemput kepulangan 221 warga Batubara dari Malaysia di Pelabuhan Teluk Nibung, Tanjungbalai, Rabu (10/2/2021) tiba 01.00 wib dini hari.

Penjemputan TKI dari pelabuhan teluk Nibung dengan mengunakan sejumlah Bus yang disediakan oleh dinas perhubungan, sedangkan dinas sosial menyediakan makanan untuk para TKI.

Bupati Batu Bara Ir.H.Zahir, MAP mengatakan, terjadinya lockdown, masyarakat Kabupaten Batubara yang terlantar akibat pandemi covid-19 di Malaysia, dan akhirnya tiba di pelabuhan teluk Nibung tanjung balai sebanyak 221 orang diantara ada 6 orang titipan dari kedutaan bukan warga Batu Bara khususnya Sumatera Utara.

“Dari 221 TKI akan diantar kegedung karantina covid-19 di RSUD Batubara selama 5x24jam, sebelumnya penyambutan TKI tetap melakukan dan memperketat protokol kesehatan," sebut Bupati.

"Kembalinya masyarakat Kabupaten Batubara yang berada di Malaysia akibat lockdown, jadi mereka harus kembali ke Batu Bara, makan Pemkab Batubara melakukan penjemput. Proses penjemputan TKI sudah cukup lama direncanakan, baru ini terkabulkan," ujarnya.

“Dari biaya penjemputan yang dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Batubara hanya menanggung transport dari Port Klang ke Tanjung Balai, Tanjung Balai ke karantina dari karantina nanti diantar ke rumah masing-masing semua fasilitas ditanggung Pemerintah Batubara diluar itu Pemerintah tidak mengetahuinya dengan itu," tegas Bupati.

"Kepulauan TKI ada yang menderita sakit sekitar 6 orang, muda mudahan dari ke enam ini dia sakit biasa, kerena perubahan cuaca, kita jangan berpikir yang macem-macem dululah, kita doakan aja bahwa sakitnya, sakit biasa saja," sebut Bupati Zahir.

"Disela kegiatan penjemputan TKI drg Wahid Khusyairi mengatakan kepada media pihak dinas kesehatan sudah mempersiapkan seluruh keperluan atasi virus covid-19, ” dan akan dilakukan PCR swab dan menyediakan sebanyak 240 antigen," ujarnya.

Pantauan media dilokasi Bupati Batu Bara Ir.H.Zahir, MAP didampingi Sekda Sakti Alam Siregar, Asisten 1 Rusian Heri, Kadis Kominfo Andri Rahardian, Kadis Tenaga kerja Ernaldo, Kadis Sosial Ishak liza dan Kadis Dishub Jones Marpaung, Kadis Kesehatan drg Wahid Khusyairi. (MK/DS)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru