Pengikut

SUMUT

NASIONAL

Dicky Ricardo Gultom : Jangan Cemas Lawan Ketakutan!

Selasa, 30 Maret 2021 | 17.50 WIB
Kali Dibaca |

Tokoh Muda Katolik Dicky Ricardo Gultom bersama Uskup Angung Medan Mgr Cornelius Sipayung O.F.M, Cap, pada beberapa bulan lalu.

Samosir, metrokampung.com
Tokoh Muda Katolik Samosir Dicky Ricardo Gultom angkat bicara soal bom bunuh diri di depan Gereja Katedral, salah satu gereja Katolik di Makassar, Minggu (28/3/2021), sekira pukul 10.28 WITA.

Menurut Dicky, saat ini, Indonesia sedang dalam kondisi tidak stabil. Sebab, selain teror bom itu, pandemi Covid-19 juga belum berakhir.

Meski begitu, sambung Dicky, masyarakat, khususnya di kabupaten Samosir tidak perlu takut serta khawatir. Semua pihak, terutama pemerintah, TNI serta Polri, sedang berupaya mengatasinya.

“Jangan cemas. Lawan ketakutan! Mari kita berdoa dan saling mendukung serta menguatkan orang-orang di sekitar kita. Karena kita bisa kuat melawan ketakutan dengan bersama-sama,” ucap pria 28 tahun ini.

Alumni Universitas Palangkaraya (Unpar) ini berharap, TNI dan Polri bisa bekerjasama untuk menuntaskan aksi teror di Indonesia serta memberikan kenyamanan serta keamanan bagi masyarakat.

“Kita semua tidak menginginkan peristiwa itu. Mudah-mudahan segala sesuatunya segera pulih dan membaik,” pungkas Dicky.

Sebelumnya diberitakan, saat ledakan terjadi di Gereja Katedral Makassar, sejumlah jemaat gereja tengah beribadah. Pelaku bom bunuh diri diduga berjumlah 2 orang dengan menggunakan sepeda motor.

Pelaku sempat dicegah sekuriti Gereja Katedral Makassar saat hendak masuk ke pelataran gereja. Akhirnya, pelaku meledakkan diri.

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengatakan, pasca insiden itu, empat terduga teroris sudah ditangkap. Keempat orang yang ditangkap itu berada di Kabupaten Bima, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Listyo mengungkapkan, mereka diduga bagian dari Jamaah Ansharut Daulah (JAD) Sulawesi Selatan.(HPS/MK)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru