Pengikut

SUMUT

NASIONAL

Linda Br Gultom Beranak Lima Harapkan Bantuan Bedah Rumah

Sabtu, 27 Maret 2021 | 09.49 WIB
Kali Dibaca |



Batu Bara, Metrokampung.com
Linda Br Gultom adalah seorang ibu rumah tangga beranak lima dengan suami yang bekerja sebagai buruh tani panggilan dan serabutan, warga Dusun enam Desa Air Hitam Kecamatan Datuk Limapuluh Kabupaten Batu Bara yang menjalani hidup serba kekurangan, namun luput perhatian dari Pemerintah kabupaten Batu Bara.

Linda Br Gultom ( 48)  saat di temui Metrokampung.Com dirumahnya yang hampir rubuh.Sabtu (27/03) Mengatakan, memohon kepada bapak Bupati Ir.H.Zahir.MAP dapat memperhatikan dan membantu nasib dan kondisi rumah yang tidak layak huni," pintanya.
Linda Br Gultom saat bersama tiga orang anaknya.

Selain itu, keseharian hidupnya jauh dari kata layak, bahkan rumah yang ditempati kondisinya sangat memprihatinkan.ia mengaku berkerja sebagi buruh tani dengan penghasilan Rp 50000 (lima puluh rupiah) selama ini hidup bersama suami yang sebagai pekerja serabutan yang penghasilannya tidak tetap, rasanya tidak memungkin dapat Menanggung seluruh biaya kehidupan mereka sehari-hari," ujarnya.

Rumah berukuran 6x4 Meter dan satu kamar tempat tidur berukuran 2,5 Meter di tempati Linda Br Sinaga bersama suaminya Maradong Sinaga dan kelima anaknya antara lain Elkan toni Sinaga (22), Hotdina Br Sinaga (21), Veraulina Agustina Br Sinaga (19), Lamsehat Sinaga (16 )dan Astika Fitriani Br Sinaga (14).

Dikatakan Linda Br Gultom,dirinya bermohon dan berharap uluran tangan dari donatur yang baik untuk membantu bedah rumah yang di harapkan.apabila dermawan ingin membantu kami,bantuan dapat di di transferkan melalui Bank BRI nama Linda Br Gultom Nomor rekening 528701034768530," harapnya.

Amatan Metrokampung.com, rumah yang berdindingkan tepas, beratapkan rumbia dan lantai beralaskan tanah, memang sangat tidak layak di huni, rentang dengan dinginnya udara malam.saat ini musim hujan air hujan tersebut masuk kedalam rumah melalui langit langit rumah yang bocor bahkan di tampung dahulu menunggu hujannya berhenti.(MK/DS)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru