Pengikut

SUMUT

NASIONAL

Siswi SMP IT Ummi A'yuni Sergai Raih Juara II Lomba Baca Puisi Tingkat Nasional

Selasa, 23 Maret 2021 | 23.39 WIB
Kali Dibaca |



Sergai, metrokampung.com
Siswi SMP Swasta Islam Terpadu (IT) Ummi A’yuni Perbaungan Kabupaten Serdang Bedagai, Lutfiah Dwiaudia meraih Juara II Lomba Baca Puisi Tingkat Nasional Tahun 2021.

Diketahui bahwa Siswi yang duduk di Kelas IX-A dengan pembimbing Fajar M. Fandy, S.Pd itu memperoleh skor 253,1 yang diselenggarakan CROWN 3.0 (Creative On Your Own) dengan Periode lomba : Februari 2021 – 21 Maret 2021 dan Narahubung: Website https://crown2021.my.id, Instagram, @_officialcrown, Youtube Crown Official dan Email, puisicrown3.0@gmail.com.

Demikian disampaikan Kepala SMP Swasta IT Ummi A'yuni Perbaungan, Budiman Sahputra, S.Pd.I kepada wartawan Selasa (23/3/2021) melalui pesan WhatsApp menjelaskan bahwa Lutfiah Dwiaudia meraih Juara II Lomba Baca Puisi tingkat Nasional dengan mengikuti Cabang Lomba Puisi dengan judul Kembalikan Indonesia Padaku (Karya Taufiq Ismail) dan Salam Negeriku (Karya Helvy Tiana Rosa).

"Diawali pada Februari masa pelatihan oleh pembimbing, lalu tanggal 16 Maret 2021 pengumpulan karya / video oleh sekolah dan 18 Maret 2021 Cut Off Like video peserta di Youtube kemudian 21 Maret 2021, pengumuman pemenang lomba,"jelasnya.

Budiman Sahputra menambahkan, prestasi yang diraih oleh Siswi SMP Swasta IT Ummi A'yuni Perbaungan ini merupakan kebanggaan kita bersama dan membawa harum nama Yayasan Ummi A'yuni Perbaungan dan Kabupaten Serdang Bedagai.

"Ini juga menjadi motivasi dan inspirasi bagi kami di Yayasan Ummi A'yuni, semoga bisa berlanjut ke kancah Internasional,"tutupnya.

Sementara itu pembimbing lomba, Fajar Muhammad Fandi S.Pd kepada wartawan menyampaikan kegembiraan atas peraihan prestasi oleh Siswa SMP IT Ummi A'yuni sebagai Juara II Tingkat Nasional. 

"Saya juga berharap semoga kedepan nya semakin banyak lagi siswa/i berprestasi yang mengembangkan sayapnya. Karena usaha dan doa yang baik maka akan memberikan hasil yang baik pula, Fastabiqul Khairat,"kata Fajar. (*)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru