Pengikut

SUMUT

NASIONAL

Coba Melarikan Diri, Tahanan Sat Res Narkoba Berhasil Di Bekuk Dengan Kondisi Kaki Patah

Jumat, 16 April 2021 | 12.12 WIB
Kali Dibaca |



Lubuk Pakam, metrokampung.com
Tahanan Sat Res Narkoba Polresta Deli Serdang disebut-sebut bernama Tomi Syahputra, warga Desa Dagang Kerawan, Tanjung Morawa, Deli Serdang mengalami patah kaki saat berupaya kabur dengan melompat dari mobil tahanan ke aliran sungai kualanamu di Jalan Sudirman Kecamatam Lubuk Pakam yang hanya berjarak sekitar puluhan meter dari Mapolresta Deli Serdang, Kamis (15/4/21) sekira pukul 16.00 wib.

Informasi dihimpun, sebelumnya tahanan Tomi Syahputra dikawal salah seorang penyidik Sat Res Narkoba Polresta Deli Serdang, dengan mobil tahanan milik Polresta Deli Serdang usai pelimpahan tahap dua ke Kejari Deli Serdang. Namun entah mengapa, borgol yang berada ditangan Tomi Syahputra terbuka. Melihat ada peluang untuk melarikan diri, Tomi Syahputra dengan nekad melompat dari mobil tahanan ke aliran sungai.

Namun upaya Tomi Syahputra untuk melarikan diri gagal, karena pergelangan kaki sebelah kirinya patah, sehingga Tomi Syahputra tak dapat melarikan diri. Hendri atau yang biasa dipanggil Aseng, penyidik yang mengawal Tomi Syahputra kaget melihat kenekatan Tomi yang melompat ke sungai. Tanpa buang waktu, Hendri turun dari mobil dan masuk ke sungai menangkap Tomi Syahputra.

Petugas Sat Reskrim Polresta Deli Serdang bernams Bripka Kogo Maulana Simbolon yang kebetulan melintas turut membantu Hendri dengan melompat ke sungai untuk mengamankan Tomi Syahputra, karena pada saat itu Hendri dengan sendirian berenang di sungai mengamankan Tomi Syahputra.

Tak berapa lama penyidik Satres Narkoba bernama Halim, Emil Sihombing datang kelokasi untuk membantu. Warga yang melintas pun berhenti untuk melihat peristiwa itu. Namun karena adanya warga yang mengabadikan peristiwa itu dengan android, sempat mengundang amarah petugas dengn mengambil HP warga dan menyuruhnya untuk dihapus.

Selanjutnya Tomi Syahputra digotong dan dibawa ke RSUD Deli Serdang.

Kasatres Narkoba Polresta Deli Serdang Kompol Ginanjar Fitriadi SIk saat dikonfirmasi terkait nama tahanan yang lari itu menjawab jika Wakasatres Narkoba AKP Freddy Siagian SH masih mengecek ke RSUD Deli Serdang. (Bobby Purba/MK)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru