Pengikut

SUMUT

NASIONAL

Diduga Konsumsi Sabu, Kepala Desa Pulo Tagor Baru Ditangkap

Kamis, 15 April 2021 | 13.31 WIB
Kali Dibaca |

Perangkat Desa Pulau Tagor Baru yaitu Sunarti (Sekdes) dan Rehwati (Bendahara) saat mengunjungi Kades mer ka yakni Salimuddin, Kamis (16/4/21) di Sat Res Narkoba Polresta Deliserdang. 

Deliserdang, metrokampung.com
Sat Res Narkoba Polresta Deli Serdang menangkap Kepala Desa Pulo Tagor Baru Kecamatan Galang, Salimuddin dari kediamannya Dusun I, Desa Tanjung Putus Pulau Tagor Baru, Rabu (14/4/21) sore. Salimuddin ditangkap karena diduga menghisap sabu-sabu dirumahnya.

Penangkapan oknum kepala desa ini terkesan "ditutupi". Pasalnya Kasat Narkoba  Polresta Deli Serdang, Kompol Ginanjar Fitriadi SIK, ketika dikonfirmasi wartawan melalui whatsapp mengatakan "Nanti saya cek bang. Hari ini saya lepas piket. Istirahat dulu," singkatnya.

Sementara itu Sekretaris Desa Pulo Tagor Baru Sunarti dan Bendahara Rehwati mendatangi Satres Narkoba Polresta Deli Serdang pada Kamis (15/4/21) siang. 
Kedatangan dua perangkat desa itu untuk mengunjungi Kepala Desa Pulo Tagor Baru, Salimuddin.

Tiba di Satres Narkoba Polresta Deli Serdang, kedua wanita ini melapor ke piket. Setelah menyebutkan jika mereka mau mengunjungi Salimuddin, petugas piket menyarankan agar mereka mendatangi penyidiknya bernama Hendri Ike Panduwinata yang biasa disapa Aseng itu.
Tak lama petugas piket mengatakan kepada Sekdes dan Bendahara jika Salimuddin masih mandi.

Sambil menunggu, Sunarti dan Rehwati kepada metrokampung mengakui jika kepala desa mereka ditangkap Satres Narkoba Polresta Deli Serdang karena sabu.
"Kami datang mau minta stempel karena Pak Salamudrin lagi di sel narkoba Polresta Deliserdang karena masalah sabu," sebut Sekretaris Desa, Sunarti.

Kemudian, petugas piket mendatangi Sunarti dan Rehwati jika Kepala Desa Pulo Tagor Baru Salimuddin belum bisa dikunjungi karena masih dalam pemeriksaan.

Lalu Sunarti dan Rehwati beranjak meninggalkan Satres Narkoba Polresta Deli Serdang.

Kapolresta Deli Serdang Kombes Yemi Mandagi SIk ketika dikonfirmasi metrokampung melalui whatsapp menyebutkan dirinya belum mendapat laporan dari Kasat Narkoba tentang penangkapan kades Pulau Tagor Baru. 

"Saya belum dapat kabar atas tertangkapnya kades PulauTagor, nanti saya tanya kasat dulu, atau abang bisa langsung konfirmasi ke kasat. Terimakasih," jawabnya. (Bobby Purba/MK)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru