HM Syahrial: Saya Telah Memberikan Keterangan Yang Baik dan Benar Setelah 5 Jam Diperiksa KPK

Editor: metrokampung.com
Wali Kota Tanjungbalai HM Syahrial Saat Meninggalkan Ruangan Pemeriksaan Penyidik KPK di Mapolres Tanjungbalai, Kamis (22/4/2021). (Foto Mk/Wa)

Tanjungbalai, Metrokampung.com
Setelah 5 jam diperiksa penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di ruangan Sat Reskrim Polres Tanjungbalai, Wali Kota HM Syahrial hanya mengatakan bahwa dirinya telah menyampaikan keterangan yang baik dan benar ke penyidik.

"Yang penting sudah saya sampaikan. Saya memberikan keterangan yang baik dan benar, " ucap Wali Kota singkat, menjawab pertanyaan sejumlah wartawan terkait pemeriksaan penyidik KPK terhadap dirinya sembari menuju mobil No Pol 1125 YS yang telah menunggu di luar ruangan pemeriksaan.


Wartawan yang sejak awal telah menunggu di luar ruangan pemeriksaan, tidak mendapat keterangan lebih lanjut dari Wali Kota. Karena Wali Kota, HM. Syahrial tak menghiraukan sejumlah pertanyaan lain yang dilontarkan wartawan hingga masuk ke dalam mobil dan langsung pergi meninggalkan Mapolres Tanjungbalai.

Sebelumnya, Wali Kota HM Syahrial diperiksa penyidik KPK di ruang Sat Reskrim Polres Tanjungbalai sekitar pukul 15.00 WIB. Setelah 5 jam diperiksa, dengan mengenakan pakaian baju putih, Wali Kota keluar dari ruangan pemeriksaan seorang diri dengan membawa selembar kertas di tangannya.

Hingga saat ini, belum diketahui sejauh mana keterlibatan orang nomor satu di Tanjungbalai itu dalam kasus jual beli atau mutasi jabatan di lingkungan Pemko Tanjungbalai pada tahun 2019 lalu, yang saat ini ditangani KPK.

Dan selama 3 hari sejak Selasa (20/4/2021) sampai Kamis (22/4/2021), penyidik KPK telah memanggil dan memeriksa sejumlah pejabat di lingkungan Pemko Tanjungbalai, di antaranya Wakil Wali Kota H. Waris, Sekda Yusmada, para asisten, beberapa kepala OPD terkait, serta mantan Ketua dan Wakil Ketua DPRD Tanjungbalai, dan juga oknum Kepling serta oknum pemborong.(ES/Mk)
Share:
Komentar


Berita Terkini