Pengikut

SUMUT

NASIONAL

Kabupaten Deliserdang Peringati Hari Kesehatan Anak Balita Nasional Tahun 2021

Senin, 12 April 2021 | 12.48 WIB
Kali Dibaca |

Hj Yunita Ashari Tambunan beserta rombongan melihat anak-anak yang sedang ikut berlomba.

Lb Pakam, metrokampung.com
Ketua TP PKK Kabupaten Deli Serdang Ny. Hj. Yunita Ashari Tambunan menghadiri Peringatan Hari Anak Balita Nasional,bertempat di Poly anak Lantai 2 RSUD Deli Serdang Lubuk Pakam, Jumat (9/4/21).

Turut Hadir Wakil Ketua TP PKK Kabupaten Deli Serdang Ny. Hj Sri Pepeni Yusuf Siregar, Ketua Dharmawanita Persatuan Ny. Herawati Darwin Zein, Dirut RSUD, Hanif Fahri beserta jajaran RSUD Deli Serdang, mewakili OPD terkait,anggota TP PKK Kabupaten dan Kecamatan Camat Lubuk Pakam Kurnia Boloni Sinaga beserta Ketua PKK Kecamatan.
 
Dalam sambutannya, Ketua TP PKK Kabupaten Deli Serdang Ny. Hj Yunita Ashari Tambunan diantara lain mengajak semua orang tua agar dapat memperhatikan tumbuh kembang anak- anak  khususnya keluarga yang masih mempunyai anak balita.
 
"Saya juga berharap jangan sampai ada anak-anak dari Kabupaten Deli Serdang yang tidak terpenuhi hak- haknya. Karena hak-hak dari anak-anak tersebut sudah diatur didalam Undang-undang Nomor 35 Tahun 2014 tentang perlindungan anak,"jelas Hj. Yunita Ashari Tambunan
 Istri Bupati Deli Serdang itu juga menghimbau kepada kepala OPD bantulah dan berikanlah hak dari anak-anak  di Deli Serdang seperti: hak untuk mendapatkan pendidikan, hak untuk mendapat kesehatan, hak untuk mendapatkan akte kelahiran dan hak-hak yang lainnya. 
 
"Kita semua akan setuju setiap anak-anak Indonesia khususnya anak-anak balita dari Kabupaten Deliserdang menjadi generasi penerus yang berkualitas untuk nantinya membangun negara dan bangsa yang kita cintai ini,"harapnya.
 
Pemerintah Indonesia, sambung Yunita, telah membuat wadah bersama-sama masyarakat untuk mempersiapkan anak-anak yang berkualitas nantinya, melalui Pos Pelayanan Terpadu (POSYANDU) disetiap dusun lingkungan yang ada di desa/kelurahan melalui kegiatan-kegiatannya hingga kepada penimbangan sampai mencatat balita pemberian makanan tambahan.
  
"Untuk itu marilah kita hidupkan dan makmurkan posyandu yang ada di Deli Serdang,"sebut Yunita.
 
Pada peringatan Hari Kesehatan Anak Balita Nasional Tahun 2021 di Kabupaten Deli Serdang ini, marilah jadikan momentum anak balita Deli Serdang menjadi : anak balita sehat rohani dan jasmani, anak balita pintar dan cerdas, anak balita berkualitas.
Sebelumnya, Direktur RSUD Deli Serdang mengatakan Kegiatan ini menyelaraskan dengan  Visi dan Misi Kabupaten Deli Serdang, menjadikan Kabupaten Deli Serdang Maju dan Sejahtera, dengan masyarakatnya religius dan rukun dalam kebhinekaan.
 
Kegiatan ini merupakan rangkaian memperingati Hari Anak Balita Nasional, Hari Anak Balita Nasional jatuh pada tanggal 8 April 2021.
 
"Di Deli Serdang kita peringati hari ini dengan kegiatan Edukasi dan paparan tentang 1000 Hari Pertama Kehidupan dengan Narasumber Juliana, perlombaan untuk anak berkebutuhan khusus seperti lonba mewarnai, memasukan bola dalam keranjang dan lomba merangkak.
  
Selanjutnya, di rumah sakit ini sudah terbentuk Unit Anak Berkebutuhan Khusus (Unit ABK), sebelumnya sudah disiapkan fasilitas fisioterapis khusus anak-anak.
 
"Karena terkendala Covid-19, kedepannya kami akan buat hidroterapi di RSUD Deli serdang ini,"jelas Dirut.
 Usai acara pembukaan, Ny. Hj Yunita Ashari Tambunan beserta rombongan melihat anak-anak yang sedang ikut berlomba. (dra/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru