Pengikut

SUMUT

NASIONAL

Meningkatkan Semangat Revitalisasi, Muscab Bersama PCPM Sidikalang-Siempat Nempu Hulu Diadakan

Senin, 05 April 2021 | 17.48 WIB
Kali Dibaca |


Dairi, metrokampung.com
Pimpinan Cabang Pemuda Muhammadiyah (PCPM) Sidikalang dan Siempat Nempu Hulu, Kabupaten Dairi menyelenggarakan  Musyawarah Cabang (Muscab) bersama, dengan tema “Meningkatkan Semangat dan Militansi Kader Dalam Dakwah Dan Tajdid, Serta Revitalisasi Pemuda Muhammadiyah”, Senin 5/4/2021 di Gedung SD Muhammadiyah Sidikalang.

Pada Muscab ini, akan dipaparkan laporan pertanggungjawaban program kerja periode sebelumnya, menyusun program kerja periode selanjutnya, serta memilih anggota pimpinan Pemuda Muhammadiyah Cabang Sidikalang dan Siempat Nempu Hulu. Muscab yang digelar di Gedung SD Muhammadiyah Sidikalang ini diikuti peserta dari anggota PCPM Sidikalang dan PCPM Siempat Nempu Hulu.

Hadir dalam upacara pembukaan Muscab ini Ketua Umum Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah (PDPM) Kabupaten Dairi Heri Murdani Kaloko, SP, Sekretaris PDPM Kabupaten Dairi Arih Yaksana Bancin, SH didampingi Bendahara PDPM Kabupaten Dairi Umar Y Boangmanalu, S.Pd.I berserta unsur PDPM Kabupaten Dairi, Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Dairi yang diwakili Sekretaris Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kabupaten Dairi Khairuddin Ridoni Bancin, SP, KOKAM PDPM Dairi Ammar Kudadiri, SE serta undangan dari beberapa Kecamatan yang tersebar di Kabupaten Dairi. 

Ketua Panitia Sahdani Pardosi,SH dalam laporannya mengatakan, diadakannya Musyawarah Cabang Pemuda Muhammadiyah di Gedung SD Muhammadiyah Sidikalang ini dimaksudkan untuk mempererat silaturahmi dengan para tenaga pendidik yang ada di SD Muhammadiyah ini dan menjalin silaturahmi dengan lingkungan sekitar acara.

Musyawarah Cabang ini dilaksanakan oleh Pimpinan Cabang Sidikalang dan Pimpinan Cabang Siempat Nempu Hulu. 

“Untuk peserta Musyawarah cabang Pemuda Muhammadiyah saat ini adalah Pimpinan Cabang Kecamatan Sidikalang dan Pimpinan Cabang Kecamatan Siempat Nempu Hulu dengan tema Meningkatkan Semangat Dan Militansi Kader Dalam Dakwah Dan Tajdid serta revitalisasi Pemuda Muhammadiyah,”ucap Sahdani.

Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kabupaten Dairi yang diwakili Sekretaris Khairuddin Ramadhoni Bancin SP dalam sambutannya mengutip Surah Al Kahfi ayat 13,bahwa jadilah pemuda yang menyebarkan kebaikan yang berpedoman kepada Al-Qur’an dan Sunnah. 

“Organisasi Pemuda Muhammadiyah merupakan organisasi pilihan, kita ketahui bersama bahwa permasalahan pemuda di Indonesia masih banyak,khususnya di Dairi ini, jadilah Pemuda yang berkarakter yang memiliki semangat kuat untuk menyebar kebaikan dengan berlandaskan Al-Qur’an dan Sunnah,”ucapnya. 

“Jadilah Pemuda yang militansi dalam dakwah dan tajdid, lakukan revitalisasi di Pemuda Muhammadiyah ini, revitalisasikan semangat kita, semangat dakwah, semangat tauhid sesuai Al-Qur’an dan Sunnah,”tambahnya dengan semangat. 

“Musyawarah ini bukan ajang hanya memilih Ketua dan pengurus, tapi jadikan musyawarah ini untuk tempat memusyawarahkan gerakan, memusyawarahkan program kerja dengan tetap berpedoman Al-Qur’an dan Sunnah,” pesan Khairuddin R Bancin,SP.

Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDPM) Kabupaten Dairi Dalam Sambutannya menyampaikan kita selaku pemuda yang turut serta memajukan pembangunan khususnya di Dairi, Mari kita bersatu membangun organisasi Pemuda Muhammadiyah ini dengan gerakan dakwah demi kemaslahatan ummat. 

“Pemuda Muhammadiyah merupakan salah satu organisasi ortonom perserikatan Muhammadiyah yang bergerak di bidang Dakwah,mari kita aplikasikan filosofi sapu lidi, dimana dengan kebersamaan kita laksanakan program program kedepan, khususnya program dakwah yang mana nantinya program tersebut untuk memajukan organisasi nantinya dengan berpedoman kepada Al-Qur’an dan Sunnah,”ucapnya.

“saya berharap melalui musyawarah cabang ini akan melahirkan kader Pemuda Muhammadiyah yang militan dalam dakwah dan tajdid serta dapat melakukan revitalisasi pemuda Muhammadiyah yang berakhlak dan senantiasa berpedoman pada Al-Qur’an dan Sunnah,”pesan Heri Murdani. 

“selamat kepada rekan rekan juang dalam bermusyawarah, mari kita laksanakan musyawarah ini dengan baik dan benar”ucap Heri dalam menutup kata sambutannya dan sekaligus membuka Musyawarah Cabang Pimpinan Cabang Pemuda Muhammadiyah. 

Di tempat terpisah Sekretaris Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah (PDPM) Kabupaten Dairi Arih Yaksana Bancin, SH di dampingi Bendahara Umar Yakub Boangmanalu mengatakan di sela sela acara Musyawarah Cabang ini akan melaksanakan Bakti Sosial dan Gerakan Al-Ma’un yaitu pembagian masker dan menyantuni anak yatim piatu.

Pantauan dilokasi acara bahwa musyawarah berjalan dengan lancar dan tertib.(Vikram/MK)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru