Pengikut

SUMUT

NASIONAL

Ober Gultom Kunjungi Homestay Desa Huta Tinggi Samosir

Jumat, 23 April 2021 | 13.34 WIB
Kali Dibaca |

Dalam Kunjungan, Ober Gultom foto bersama masyarakat Desa Homestay Hutatinggi, jumat (23/04).

Samosir, metrokampung.com
Guna mendongkrak pariwisata sekaligus Potensi desa di Kabupaten Samosir, Ober Gultom yang merupakan Mantan Direktur Bina Kompentensi Kementerian PUPR, sekaligus orang tua Bupati Samosir terpilih, Vandiko Gultom berkunjung ke Homestay, Desa Hutatinggi, kecamatan Pangururan, kabupaten Samosir Jumat (23/4/2021). 
Dalam kunjungannya, Ober Gultom turut didampingi tim pemenangan, Josmar Naibaho, serta disambut baik oleh Kepala Dinas Kebudayaan Seni dan Olahraga, Waston Simbolon, pengelola homestay, Tetty Naibaho serta Kepala Desa Huta tinggi, Pargaulan Silalahi.

Pada kesempatan, Ober Gultom mengapresiasi keberadaan Desa Wisata Hutatinggi, yang telah berhasil mendatangkan kunjungan wisatawan baik domestik dan internasional dengan wisata susu kerbau (Dali Nihorbo-Red). 
"Kedepan, setiap warga harus memiliki group WhatsApp dan jika ada warga yang memiliki produk, seperti ayam, telur, kacang, bawang bisa di share dan diperjual belikan," kata Ober.

Ober Gultom juga berharap agar kedepan setiap desa yang ada di Samosir dapat produktif dan kreatif seperti halnya Desa Hutatinggi.

Sementara itu, warga yang antusias menyambut kunjungan Ober Gultom langsung dan menyampaikan keluhan, dengan harapan supaya Desa Hutatinggi sesegera mungkin teraliri air, sebagaimana diketahui puluhan tahun, air sangat sulit di Desa Hutanginjang.

Menyikapi keluhan warga, Ober Gultom pun meminta supaya kepala desa agar terus menyuarakan persoalan air tersebut kepada pemerintah, baik pemerintah daerah, pemerintah provinsi dan pemerintah pusat. 
Kunjungan Ober Gultom kedesa wisata Huta tinggi, diwarnai acara penampilan sanggar tari yang mempertontonkan tarian tarian Batak diiringi uning uningan.(HPS/MK)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru