Pengikut

SUMUT

NASIONAL

Peetemuan Dengan Masyarakat Terkait Keberadaan Kandang Ayam di Nagori Sibunga Bunga Kecamatan Jorlang Hataran Simalungun

Sabtu, 10 April 2021 | 14.35 WIB
Kali Dibaca |


Simalungun, Metrokampung.com
Hasil pertemuan dengan perwakilan masyarakat terkait keberadaan kandang ayam Nagori sibunga bunga kecamatan jorlang hataran di Dinas Lingkungan Hidup kabupaten Simalungun.

Dinas Lingkungan Hidup kabupaten simalungun tidak berwenang  menutup peternakan kandang ayam tersebut.
            
Dinas lingkungan hidup telah mengarahkan kepada perternak ayam sesuai berita acara Nomor 0329/7/5 BA/LINGHUP-2021.

Agar berkomitmen mengurus izin lingkungan secara OSS dan melaksanakan kegiatan dan usaha peternakannya sesuai standar operasional prosedur dengan memperhatikan dampak lingkungan yang di timbulkan.

Masyarakat menyampaikan bahwa berita acara ini di terbitkan peternakan ayam di Nagori sibunga-bunga kecamatan jorlang hataran masih menimbulkan bau dan hama tidak ada perubahan.

Masyarakat meminta kehidupan yang nyaman secara berdampingan dengan kandang ayam.masyarakat meminta agar peternakan ayam setelah panen agar menutup sementara uasahanya untuk mengurus izin segera mungkin.

Masyarakat menyampaikan aspirasinya agar peternakan ayam di pindahkan jauh dari pemukiman penduduk dan di harapkan biar tidak terjadi konflik antara masyarakat dengan peternak ayam tersebut.pungkas Ramlan sebagai perwakilan masyarakat.(Sugianto.sinaga/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru