Pengikut

SUMUT

NASIONAL


Pertina Pakpak Bharat Kirim 5 Atlet Di Pematang Siantar

Selasa, 06 April 2021 | 13.52 WIB
Kali Dibaca |


Pakpak Bharat, Metrokampung.com
Pengcab Persatuan Tinju Amatir (Pertina) Kab.Pakpak Bharat menurunkan lima atlet tinju dari daerah tersebut untuk mengikuti Kejuaraan Daerah (Kejurda) Tinju Yunior dan Youth 2021 yang dilaksanakan di Kota Pematang Siantar selama empat hari, 06-10 April 2021.

Ketua Pertina sekaligus pelatih tinju Pakpak Bharat, Selloh Cibro, S.Sos kepada wartawan menyampaikan hal tersebut usai acara pemberangkatan lima atlet tinju Kab.Pakpak Bharat yang dilaksanakan di Sasana Pertina Kabupaten Pakpak Bharat Jl.Kuta Baru Desa Prongil, Selasa (06/04/2021).

Hadir juga sekretaris Pertina Pakpak Bharat Besri A.Berutu dan Ketua Harian sdr. Oppong Marganda Banurea. "Pertina Kab. Pakpak Bharat menurunkan 5 petinju yang sebelum­nya sudah men­jalani pemusatan latihan penuh selama dua minggu. Para atlet ditangani langsung pelatih Selloh Cibro, S.Sos dan pelatih fisik Devi Simanjuntak. Sampai saat ini persiapan atlet sudah maksimal dan semoga dapat memberikan yang terbaik bagi Kab.Pakpak Bharat nantinya,"  ucap Selloh.

Dijelaskannya, 5 petinju Pakpak Bharat yang akan tampil di Kejurda Piala Danpomdadam I/BB Kota Pematang Siantar  Sumut itu yaitu, Josua Aleksander Cibro Kelas 49 kg  Youth, Alfredo Sinamo Kelas 52 kg  Youth, Santa Sinamo Kelas 54 kg  Youth putri, Lolo P.Cibro Kelas 48 Kg  Youth putri dan Wahyuni Cibro Kelas 44 kg  Yunior putri.

Para pengurus teras Pertina Kab.Pakpak Bharat disebutkan telah memberikan dukungan penuh  untuk memberangkatkan atlet tinju Pakpak Bharat tersebut menuju Kejurda Danpomdadam I/BB di Kota Pematang Siantar.

Selloh Cibro,S.Sos yang juga Ketua dan pelatih Tinju Pakpak Bharat juga menyatakan, pelaksanaan Kejurda itu sesuai kalender kerja Pengurus Pusat Pertina untuk mengadakan Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Tinju Junior-Youth pada bulan Juni mendatang dan Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) di Bangka Belitung bulan Agustus 2021. 

”Jadi, Kejurda Piala Danpomdam I/BB Pematang Siantar Sumatera Utara ini, sekaligus ajang seleksi melalui pelaksanaan Kejurda Tinju Amatir Junior-Youth Sumut Tahun 2021 yg pesertanya seluruh petinju Kabupaten/Kota Se-Sumut, dan pelaksanaanya di Pusdiklat Pertina Pematang Siantar di mulai tanggal 06-10 April 2021. Nantinya Atlet tinju yang menang dalam Kejurda ini, akan menjadi perwakilan atlet Tinju Sumut menuju Kejurnas dan Popnas tahun 2021,” sebutnya.

"Kita sangat berharap petinju Pakpak Bharat yang dipercaya mengikuti  di Kejurda tersebut dapat bertanding dengan baik, membuahkan hasil dan lolos menjadi atlit binaan Sumut yang tentunya dapat membawa baik nama petinju Sumut dan harum nama Kabupaten Pakpak Bharat nantinya pungkas beliau," ujarnya. (Babe/MK)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru