Polresta Deliserdang Dan BNNK Deliserdang Gelar Razia Bersama Di Lapas Kelas II B Lubuk Pakam

Editor: metrokampung.com


Deliserdang, Metrokampung.com
Polresta Deli Serdang dan BNNK (Badan Narkotika Nasional Kabupaten) Deliserdang menggelar razia dan penggeledahan secara bersama, Rabu (7/4) di Lapas II B Lubuk Pakam.

Dalam penggeledahan tersebut petugas menemukan barang bukti berupa 9 unit telepon genggam dan senjata tajam dari lokasi.

Petugas Gabungan Polresta Deliserdang dan BNNK Deliserdang melakukan razia di Lapas Kelas II Lubuk Pakam, Rabu (7/4/21) dalam rangka Hari Bhakti Pemasyarakatan ke 57.

Atas temuan tersebut, pihak aparat penegak hukum langsung melakukan pendalaman guna menciptakan situasi kondusif terhadap warga binaan. 

Dalam paparannya, Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas II B Lubuk Pakam, Hudi Ismono mengatakan bahwa kegiatan razia yang digelar bersama ini dilakukan secara  serentak diseluruh Lapas dan Rutan se- Sumatera Utara dalam rangka memperingati Hari Bhakti Pemasyarakatan ke – 57.



“Gelaran ini dalam rangka hari Bhakti Pemasyarakatan ke – 57, yang digelar serentak di seluruh Lapas dan Rutan di wilayah Sumatera Utara,” jelas Hudi.
“Kegiatan melibatkan APH di wilayah hukum setempat sesuai dengan arahan Dirjen Pemasyarakatan sebagai bentuk deteksi dini situasi keamanan dan ketertiban,” ujar Hudi.


Kalapas juga menambahkan bahwa pada kegiatan razia dan penggeledahan yang melibatkan 66 personil APH berjalan sukses dan lancar.

“Alhamdulillah, kegiatan penggeledahan terlaksana kondusif dan humanis. Dengan personil 58 orang dari Lapas,  2 orang dari Polresta Deliserdang dan 6 personil BNNK Deliserdang, yang secara acak melakukan razia, termasuk dalam pemeriksaan pegawai, sebagai bentuk deteksi dini,” tuturnya.


Selain itu dirinya juga menyebutkan bahwa tim berhasil menyita beberapa barang terlarang di Lapas.

“Alhamdulillah dari hasil razia didapatkan 9 unit handphone dan sajam.Tujuan yang paling penting adalah menjauhkan narkoba dari Lapas Lubuk Pakam," pungkas Hudi Ismono. (Bobby Purba/MK)
Share:
Komentar


Berita Terkini