RIS 96,5 FM dan Yaspen Ummi A'yuni Bekerjasama YIM Kembali Gelar Khitanan Massal Gratis

Editor: metrokampung.com

Sergai, metrokampung.com
Radio Indah Suara (RIS) 96,5 FM dan Yayasan Pendidikan (Yaspen) Ummi A'yuni Perbaungan bekerjasama dengan Yayasan Indah Medan (YIM) kembali menggelar khitanan massal gratis bagi warga Kabupaten Serdang Bedagai bertempat di ruang UKS Yaspen Ummi A'yuni, Jln. Waringin Desa Melati II Kecamatan Perbaungan, Minggu (4/4/2021).
Peserta khitanan massal tersebut  didominasi dari Kecamatan Teluk Mengkudu, Sei Rampah, Perbaungan, Pantai Cermin, dan Pegajahan Kabupaten Serdang Bedagai. Sedangkan dari Kabupaten Deli Serdang peserta berasal dari Kecamatan Pagar Merbau, Bangun Purba dan Batang Kuis.

Bahkan tampak juga, Dewan Pengawas Yayasan Ummi A'yuni Perbaungan sekaligus Ketua DPRD Sergai dr.M.Riski Ramadhan Hasibuan, SH,SE,M.K.M. turut nenyunat bersama Tim Medis Yayasan Indah Medan yang dikhitan berjumlah 81 orang.


"Kalau Minggu lalu sebanyak 66 anak dari 5 Kecamatan di Sergai yang di sunat, kini bertambah menjadi 81 orang bahkan pesertanya dari Kabupaten Deli Serdang," demikian disampaikan Dewan Pembina Yayasan Indah Medan, H. Abdul Haris Hasibuan kepada wartawan melalui pesan WhatsApp.

Dijelaskan H Abdul Haris, kegiatan khitanan massal ini dilaksanakan dalam rangka HUT RIS 96,5 FM dan Media Online Indah Suara News (ISN), sekaligus menyambut bulan suci Ramadhan 1442H yang tinggal menghitung hari.

Kegiatan sunatan massal ini bekerja sama dengan Yayasan Indah Medan yang membawahi Sekolah Tinggi Kesehatan (STIKes) Program Studi (Prodi) S1 Farmasi, D3 Keperawatan, dan Kebidanan.

Dalam kegiatan ini, Tim Kesehatan dari Yayasan Indah Medan, termasuk didalamnya para mahasiswa dan alumni diterjunkan untuk melakukan khitan.
"Alhamdulillah, kegiatan ini berlangsung sukses. Umumnya anak-anak yang menjadi peserta khitan berasal dari 8 Kecamatan. Diantaranya 5 Kecamatan berasal dari Sergai dan 3 lainnya dari Deli Serdang," ujar Abdul Haris yang dikenal dermawan tersebut.
Menurut Abdul Haris, sejak berdiri 2011 lalu, baik RIS FM dan Media ISN memang terus melakukan kegiatan yang bersentuhan langsung dengan masyarakat tak mampu, seperti sunatan massal dan kegiatan bakti sosial lainnya.
"Seperti biasanya peserta khitan selain mendapat obat-obatan juga diberikan bingkisan. Mudah-mudahan kegiatan sosial ini terus berlangsung, apalagi ditengah pandemi covid-19 ini,"tutupnya.
Hadir dalam kegiatan ini, Kepala Sekolah (Kepsek) SMP dan SD IT Ummi A'yuni Ustadz Budiman Syahputra, S.Pdi dan Abi Ahmad Azhar, S.Pd.I serta para tenaga pengajar diantaranya Ustadz Yusuf Habibi. 
(*)
Share:
Komentar


Berita Terkini