Sat Lantas Polres Serdang Adakan Perpustakaan Keliling Bantu Para Pelajar Ditengah Pandemi

Editor: metrokampung.com


Sergai, metrokampung.com
Memperingati Hari Buku Sedunia dan Ops Keselamatan Toba 2021, serta Sosialisasi pencegahan virus corona yang masih meresahkan, jajaran Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Sergai terus melakukan inovasi dan gebrakan.

Pada peringatan Hari Buku Sedunia di masa pandemi Covid-19 ini, personel Satlantas Polres Sergai mengadakan Perpustakaan Keliling menemui warga hingga ke pelosok desa.

Demikian disampaikan Kasatlantas Polres Sergai, AKP Agung Basuni SH., SIK., kepada awak media di Mapolres Sergai, Sei Rampah, Jum'at (23/04/21) petang.

"Kegiatan ini rutin kita lakukan khususnya di kawasan pedesaan yang jauh dari kota, dimana pandemi Covid-19 masih belum menunjukkan angka penurunan, dan sekaligus membantu adik-adik pelajar di rumah, yang saat ini masih menggunakan belajar dalam jaringan (daring)," ujar Kasat.

Kasatlantas menyebutkan, tidak semua para pelajar ini bisa mengakses belajarnya melalui daring, bisa saja terkendala akibat ketiadaan perangkat, jaringan internet blank atau paket. 

Nah, disinilah posisi kita sebagai Polri memberikan pelayanan kepada warga, apalagi di tengah masa pandemi Covid-19 ini dan tentunya sesuai instruksi dari Pimpinan Polri," papar AKP Agung.

Kegiatan ini, lanjut Kasatlantas, rutin kita laksanakan setiap Jum'at, dan tidak hanya membawa buku untuk dibaca siswa, tapi kita juga mensosialisasikan protokol kesehatan (prokes), serta mengedukasi warga untuk tetap menjaga kesehatan dan tertib berlalulintas di masa pandemi ini.

"Contohnya, sebelum pelajar membuka atau memegang buku kita praktekkan untuk menyemprotkan handsanitizer, memakai masker dan kalau yang tidak ada kita berikan masker gratis"beber AKP Agung.

Pantauan awak media di lokasi, terlihat Personel Unit Dikyasa yang dipimpin Aiptu Hendra dan Brigadir Juarno, l memberikan pengetahuan kepada anak - anak tentang tertib berlalu lintas, dengan mengenalkan rambu-rambu, buku tertib berlalulintas, serta buku pengetahuan lainnya.

Selain itu, para personil Satlantas ini, juga memberikan contoh kepada anak-anak tentang tata cara menggunakan masker yang baik dan benar, agar diterapkan di lingkungan bila beraktivitas di luar rumah, serta memberikan pertanyaan tentang pengetahuan umum kepada anak - anak dan yang bisa menjawab diberikan hadiah.

"Untuk kali ini kegiatan dilakukan di Desa Sei Rampah, dan semoga program ini bermanfaat bagi masyarakat,"kata Kasatlantas mengakhiri.(ys/mk)



Share:
Komentar


Berita Terkini