Pengikut

SUMUT

NASIONAL

Wabup Hadiri Baksos TNI AU Bagi-bagi Seribu Sembako di Bulu Cina

Selasa, 13 April 2021 | 09.33 WIB
Kali Dibaca |

Wabup ikut membagikan seribu paket sembako kepada warga Desa Bulu Cina dan sekitarnya  yang terdampak Covid -19.

Hamparan Perak, metrokampung.com
Wakil Bupati H M Ali Yusuf Siregar menghadiri kegiatan Bakti Sosial (Baksos) TNI AU dalam rangka peringatan HUT TNI AU ke – 75  tahun 2021. Kegiatan tersebut berupa pembagian seribu paket sembako kepada warga Desa Bulu Cina dan sekitarnya  yang terdampak Covid -19 bertempat di Masjid Nurul Hidayah, Desa Bulu Cina, Kecamatan Hamparan Perak, Senin (12/4/21).
 
Pangkosek Hanudnas III Marsma EB Sinaga dalam sambutannya menyampaikan apresiasi kepada seluruh unsur yang turut membantu pelaksanaan bakti sosial dalam rangka HUT TNI AU ke-75.
 
”Apresiasi dan rasa terimakasih atas dukungan serta sinergitasnya, sehingga kegiatan bakti sosial ini dapat kita laksanakan bersama,” ucap Marsma EB Sinaga.
 
Lebih lanjut dikatakan bahwa semua memahami dan merasakan dampak ekonomi yang diakibatkan pandemi Covid-19 sangat terasa di kalangan masyarakat, terlebih masyarakat kalangan bawah yang taraf ekonominya kurang mampu.
 
“Untuk itulah momentum HUT TNI AU ke-75 tahun 2021 ini, TNI AU bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten Deli Serdang dan unsur komponen masyarakat senantiasa berupaya mewujudkan kepedulian. Salah satunya dengan melaksanakan pembagian paket sembako untuk membantu masyarakat kurang mampu akibat menurunnya ekonomi warga ditengah suasana pandemi covid 19 ini,”tambah Marsma EB Sinaga.
 
Pangkosek Hanudnas III juga berharap bantuan sembako ini dapat tersalur dengan lancar dan optimal, diterima langsung oleh warga yang benar-benar membutuhkan. Sehingga dapat membantu mengurangi beban ekonomi masyarakat dalam memenuhi kebutuhan hariannya.
 
Wakil Bupati Deli Serdang H.M Ali Yusuf Siregar pada kesempatan ini mengatakan bersama dengan seluruh jajaran pangkalan TNI Angkatan Udara Soewondo,  melaksanakan rangkaian kegiatan HUT TNIi AU yang ke-75. 
 
"Tentunya apa yang kita peringati ini bukan hanya diartikan sekedar berkumpul saja, akan tetapi lebih dari itu. Harus kita maknai untuk merefleksikan ulang atas apa yang telah kita lakukan selama ini didalam memenuhi harapan-harapan seluruh masyarakat,"jelasnya.

Seperti kita ketahui, sambung Wabup, capaian-capaian keberhasilan  yang diraih selama ini oleh TNI AU adalah buah manis dari kerjasama yang telah dilakukan TNI AU dan masyarakat.   

"Oleh karena itu, mari terus kita pelihara dan pupuk rasa kebersamaan agar apa yang menjadi impian dan cita-cita TNI AU dapat terwujud,”ungkap HM.Ali Yusuf Siregar.
  
Lanjutnya, atas nama Pemerintah Kabupaten Deli Serdang mengucapkan terima kasih banyak kepada TNI Angkatan Udara, terkhusus kepada Pangkalan TNI AU Soewondo yang telah melaksanakan kegiatan bakti sosial kepada masyarakat Kecamatan Hamparan Perak.
 
"Kita tahu sangat besar sekali manfaatnya bagi masyarakat yang ada di daerah ini. Apalagi saat ini kita masih menghadapi pandemi Covid-19 yang telah mengganggu sistem perekonomian masyarakat kita,"beber HM Ali Yusuf Siregar.
 
Ini membuktikan bahwa TNI AU memiliki kepedulian yang tinggi kepada kepentingan dan kesejahtraan rakyat. 
 
"Oleh sebab itu saya mengajak seluruh masyarakat Kecamatan Hamparan Perak agar senantiasa bekerja sama dan mendukung setiap program-program kerja yang telah ditetapkan oleh TNI AU,"ajak Ali Yusuf Siregar.
 
Hadir pada Baksos TNI AU ini, Danlanud Soewondo, Kolonel Pnb JH Ginting, Danwing III Paskhas Kolonel Pas Deni Ramdani, Kadis Ketahanan Pangan Herry Lubis, mewakili OPD terkait, Camat beserta Muspika Kecamatan Hamparan Perak, Kades se- Kecamatan Hamparan Perak serta warga penerima bantuan.(dra/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru