Pengikut

SUMUT

NASIONAL


Covid-19 Melonjak 2 Dusun di Desa Sumberejo Pagar Marbau Lockdown

Jumat, 21 Mei 2021 | 22.21 WIB
Kali Dibaca |

Wadir I RSUD Deli Serdang, Asri Ludin Tambunan.

Pagar Marbau, metrokampung.com

Jumlah warga Kecamatan Pagar Merbau, Kabupaten Deli Serdang yang terpapar Covid-19 terus meningkat. Bahkan di Desa Sumberjo ada dua dusun yang telah dilakukan lockdown sejak kemarin yakni Dusun Rahayu A dan Rahayu B.

"Lock down dilakukan kepala desa karena setelah dilakukan swab terhadap warga Sumberejo, kemarin terdapat 12 orang yang positif Covid-19. Itu sebabnya tidak ada warga setempat yang boleh keluar atau warga yang masuk kedaerah itu. Dan bukan tidak mungkin desa lain juga dilakukan lockdown jika kasusnya meningkat. 

Makanya kita terus lakukan penyemprotan desinfaktan kesetiap rumah warga. Karena itu kita minta kepada warga untuk perketat menerapkan prokes," kata Camat Pagar Merbau, Suparjo, Jumat (21/5/21).

Bupati Deliserdang H Ashari Tambunan (kanan) didampingi Kepala BKD Yudi Hilmawan (tengah) dan Kadiskes dr Ade Budi Krista menegaskan bahwa Deli Serdang zona merah Covid-19.

Ditambahkan Suparjo, pihaknya juga mempertimbangkan saran para kepala desa di daerah itu agar melakukan jam malam guna memutus mata rantai Covid-19. Sebab virus yang cukup menular itu sungguh sangat berbahaya bagi setiap orang.

 Sebut Suparjo, karena ruang Covid-19 di RSUD dan Cadika Lubuk Pakam sudah penuh, maka warga tetap dilakukan isolasi mandiri dengan pengawasan yang ketat.
 Berdasarkan data yang dihimpun dari RSUD Deli Serdang, Jumat (21/5/21) jumlah warga Pagar Merbau yang positif Covid-19 pada tanggal 19 Mei 2021 sebanyak 26 orang. Sebelumnya pada  11 Mei sebanyak 11 orang. Sedangkan tanggal 18 Mei sebanyak 5 orang dan tanggal 20 Mei sebanyak 1 orang. Sehingga total warga daerah Pagar Merbau yang terkonfirmasi positif Covid-19 dalam kurun waktu 9 hari sebanyak 43 orang.
 
"Dari 109 orang yang dilakukan swab sebanyak 43 yang positif Covid-19. Hal itu setelah kita lakukan Real Time PCR di laboratorium mikrobiologi RSUD Deli Serdang. Ini data Kecamatan Pagar Merbau yang masuk kepada kita hingga kemarin," kata Wadir I RSUD Deli Serdang yang juga selaku Ketua Tim Pakar Covid-19, dr Asri Ludin Tambunan.(dra/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru