Pengikut

SUMUT

NASIONAL


FBT Lantik Dan Kukuhkan Pejabat Struktural Kabupaten Pakpak Bharat

Selasa, 04 Mei 2021 | 14.07 WIB
Kali Dibaca |


Pakpak Bharat, Metrokampung.com
Bupati Pakpak Bharat Franc Benhard Tumanggor (FBT)  melantik dan mengukuhkan pejabat struktural di lingkup Kabupaten Pakpak Bharat.
Sebelum acara Pelantikan dan pengukuhan serta Pemindahan dan Pengangkatan Pegawai Negeri Sipil Pemerintah Kabupaten Pakpak Bharat, Bupati Franc Bernhard Tumanggor memperkenalkan Nilai-nilai Dasar / core values) Pemerintah Kabupaten Pakpak Bharat, dengan sebutan SADA ( Solutif, Agile, Disiplin, Amanah) mempunyai arti  luas dan penuh dengan makna.  Solutif  berarti peka, mampu menyelesaikan masalah, dan kreatif serta positif.   Agile berarti semangat, tangkas,  adaptif dalam menggerakkan atau mampu menghadapi setiap perubahan. Disiplin  berarti patuh dan taat terhadap peraturan serta bertanggung jawab terhadap tugas. Terakhir Amanah berarti berintegrasi, berdedikasi serta menjaga nilai  kepercayaan yang telah  diberikan.

Core Values ini harus diterapkan di setiap Organisasi Pimpinan Daerah untuk menjadi dasar pembentukan Sumber Daya Manusia di lingkup Pemerintah Kabupaten Pakpak Bharat, jelas Franc Berhard Tumanggor saat acara pengambilan sumpah janji kepada pejabat dilingkungan Pemerintah Kabupaten Pakpak Bharat di Aula Balai Diklat. (30/04)

Frans mengingatkan kembali  kepada ratusan Pejabat Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, Administrator, Pengawas dan Pejabat Fungsional yang hari ini dikukuhkan dan dilantik untuk senantiasa bekerja sebagai pelayan publik,  pelaksanan kebijakan publik dan sebagai perekat pemersatu bangsa bukan saja ada di pundak bupati dan Wakil Bupati saja, tetapi menjadi tanggungjawab dari seluruh Aparatur Sipil Negara Pemerintah Kabupaten Pakpak Bharat. Kita harus bergotong-royong dalam bekerja untuk mewujudkan kesejahteraan rakyat tanpa diskriminasi, ungkapnya.

Bupati Franc menyampaikan selamat bertugas kepada semua pejabat yang diambil sumpah janji pada hari ini dan embanlah kepercayaan dan tanggung jawab saudara dengan sebaik-baiknya.  Kepada saudara yang mendapatkan rotasi jabatan beradaptasilah dengan cepat, jadikan kesempatan ini sebagai introspeksi dan evaluasi untuk peningkatan kinerja dimasa yang akan datang, ungkap Franc Bernhard Tumanggor mengakhiri arahannya.

Pelantikan dan Pengukuhan serta pengambilan sumpai dan janji jabatan hari ini diikuti oleh 331 orang Aparatur Sipil Negara yang terdiri dari 20 orang Pimpinan Tinggi Pratama (Eselon II), 81 Jabatan Administrator, 224 pengawas serta 6 orang pada Jabatan Fungional. Acara ini diselenggarakan dengan tetap menerapkan aturan protokol kesehatan yang sangat ketat, dimana waktu pelantikan  dibagi menjadi empat sesi,  membatasi jumlah tamu undangan serta wajib menggunakan masker serta pelindung diri kepada  semua  peserta maupun undangan yang hadir.


Acara Pelantikan dan Pengukuhan ini turut disaksikan oleh Ketua TP PKK Pakpak Bharat, Ny. Juniatry Franc Bernhard Tumnggor, Perwakilan Kejaksan Negeri Dairi serta beberapa undangan lainnya. Sementara itu Ketua Pengadilan Negeri Sidikalang juga mengikuti acara  secara virtual dari ruang kerjanya. (Babe/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru