Pengikut

SUMUT

NASIONAL

Jamaah Shalat Idul Fitri Padati Masjid Al Hidayah BSP Pakam

Kamis, 13 Mei 2021 | 21.36 WIB
Kali Dibaca |

Usai melaksanakan Shalat Id jamaah Mesjid Al Hidayah bermaaf-maafan.

Lb Pakam, metrokampung.com
Shalat Idul Fitri digelar di Masjid Al Hidayah Perumahan Bumi Serdang Permai (BSP) Desa Pagar Melintang Kecamatan Lubuk Pakam Kabupaten Deli Serdang, Kamis (13/5/21) pagi.
 
Pantauan wartawan, bagian dalam dan luar masjid dipenuhi para jemaah, mulai dari orang dewasa laki-laki dan perempuan hingga anak-anak.
 

Tepat pukul 07.30 wib, salat Id berlangsung dengan khusyuk. Jemaah yang terlambat terpaksa menggelar sajadahnya di luar persis di samping masjid. 
 
Pada pelaksanaan shalat Idul Fitri para jamaah saling jaga jarak. Namun, ada juga dari mereka yang berdiri berdekatan dengan orang-orang di sebelahnya.
 
"Kita berdoa semoga wabah Covid-19 segera diangkat," kata imam sekaligus khatib Salat Id Al Ustad Irwansyah Putra MPd di ujung ceramahnya.
 
Sebelum shalat id dimulai, Ketua Panitia Pembagian Zakat Perumahan BSP, Ahmad Fauzi menjelaskan zakat fitrah yang terkumpul dari 54 KK berjumlah 197 kg beras, uang Rp 4.660.000 dan Fidya Rp 750 ribu dan telah dibagikan kepada yang berhak menerimanya.
  
Memeriahkan Hari Raya Idul Fitri 1422 Hijriah, warga muslim BSP selain memasang umbul-umbul di sekitar mesjid juga membuat penerangan lampu sentir bambu yang diprakasai Haris Nur, salah seorang warga BSP. (dra/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru