1.500 Peserta Ikuti Vaksinasi HUT ke-75 Bhayangkara Polresta Deliserdang

Editor: metrokampung.com
Kegiatan vaksinasi Covid-19 di P3UD Tanjung Morawa yang dilakukan TNI/Polri dengan Tajuk "Polri Bersama TNI Melaksanakan Serbuan Vaksinasi TNI/Polri 2021".Tampak Kapolresta Deliserdang, Kombes Pol Yemi Mandagi SIK dan Dandim 0204/DS, Letkol Kav Jackie Yudhantara SSos MHan serta Dansat Brimob Poldasu, Kombes Suheru SIK MH saat meninjau pelaksanaan vaksinasi dan foto bersama.

Tanjung Morawa, metrokampung.com
Sebanyak 1.500 peserta mengikuti vaksinasi Covid-19 di area Gedung Pusat Pengembangan Produk Unggulan Deliserdang (P3UD), Jalan Medan-Lubukpakam, Desa Wonosari, Kecamatan Tanjungmorawa, Kabupaten Deliserdang, Sabtu (26/6), bertajuk "Serbuan Vaksinasi Nasional TNI-Polri" dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) ke-75 Bhayangkara.

"Polri bersama TNI melaksanakan Serbuan Vaksinasi TNI-Polri, Sabtu, 26 Juli 2021, sekaligus menyambut HUT Bhayangkara. Vaksinasi dilaksanakan di beberapa tempat, dan dipusatkan di P3UD. Hari ini, sebanyak 3 ribu orang yang divaksin, dan khusus di P3UD sebanyak 1.500 orang," terang Kapolresta Deliserdang, Kombes Pol Yemi Mandagi didamping Dandim 0204/DS, Letkol Jackie Yudhantara dan Dansat Brimob Polda Sumut, Kombes Pol Suheru kepada wartawan.


Tujuannya, sebut Yemi, untuk memutus rantai penyebaran Covid-19. "Diharapkan di Deliserdang untuk mendukung program vaksinasi agar masyarakat sehat dan ekonomi semakin maju," imbuh mantan Kapolres Asahan ini.

Sejauh ini, sambung Yemi, masyarakat yang sudah divaksin mencapai 40 persen lebih. "Untuk target perhari sebanyak 2.000 orang. Sedangkan vaksinasi kedua nanti dilaksanakan sebulan ke depan. Vaksinasi dilakukan di tempat yang sama. Untuk target secara nasional sebanyak 1 juta orang," jelasnya.

Di tempat yang sama, Dandim 0204/DS, Letkol Jackie Yudhantara, menimpali proses vaksinasi dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia, khususnya di Deliserdang.

"Diimbau agar masyarakat ikut vaksin di semua lokasi vaksinasi. Baik terpusat maupun di Puskesmas, Polsek dan Koramil. Harapannya agar masyarakat lebih massif, mengikuti aturan pemerintah untuk memutus rantai Covid-19," ucapnya.

Dalam upaya pemutusan rantai Covid-19, sambung Jackie, perlu dibutuhkan sinergitas antara TNI-Polri serta peran serta masyarakat. (Bobby Purba/mk)
Share:
Komentar


Berita Terkini