Pengikut

SUMUT

NASIONAL


Danrem 022/PT : Program TMMD Bukan Proyek Cari Untung

Rabu, 16 Juni 2021 | 12.31 WIB
Kali Dibaca |

Danrem 022/PT, Kolonel (Inf) Asep Nugraha SE MSi, saat menyampaikan pesan dan harapannya pada kegiatan TMMD ke-111 Kodim 0204/DS yang pembukaannya di aula Pendopo Pemkab Deliserdang, Selasa (15/6/21).

Lubuk Pakam, metrokampung.com
"Perlu saya ungkapkan, bahwa TMMD ini bukan proyek cari untung, tapi untuk meningkatkan marwah kemanunggalan TNI-Rakyat bersama Pemda dan instansi terkait lainnya," tegas Danrem 022/PT, Kolonel (Inf) Asep Nugraha SE, MSi.

Hal itu dijelaskan Danrem 022/PT, saat menghadiri acara pembukaan TMMD (Tentara Manunggal Masuk Desa) ke-111 TA 2021, Kodim 0204/DS yang digelar secara terbatas di Pendopo Kantor Bupati Deliserdang di Lubukpakam, Selasa (15/6/21).


Dalam sambutannya, Danrem 022/PT menyampaikan pesan, bahwa program reguler TMMD ke-111 TA 2021 ini merupakan bakti TNI bersama lintas sektoral yang tujuannya untuk mendukung percepatan pembangunan di daerah. 

"Jadi, TMMD ini adalah program pemberdayaan masyarakat yang disinergikan TNI-Polri dengan Pemda dan masyarakat untuk meningkatkan perekonomian warga di lokasi sasaran fisik maupun pembangunan SDM-nya," jelas Danrem. 

"Kepada personel Satgas TMMD yang bekerja di lapangan, Saya berpesan agar tetap mempertahankan keunikan dan kearifan lokal yang ada di lokasi sasaran fisik. Kemudian terus berupaya menumbuhkan kreatifitas warga melalui pembangunan infrastruktur dan pembangunan SDM masyarakat pedesaan yang dikerjasamakan secara terpadu oleh lintas sektoral," jelasnya.

Tak kalah pentingnya, Danrem berharap agar masyarakat ikut berpartisipasi dan mendukung penuh kegiatan yang dilakasanakan di lokasi TMMD, sehingga tujuan pembangunan wilayah pedesaan tercapai secara maksimal. 

Terakhir, Asep Nugraha sangat berharap kepada aparatur kecamatan maupun desa di lokasi sasaran fisik untuk bisa memacu animo warga pedesaan agar ikut membantu percepatan dan kelancaran pembangunan fisik dan non fisik dalam TMMD. 

Kegiatan upacara pembukaan TMMD yang bertemakan "TMMD Wujud Sinergi Membangun Negeri" ini dilakukan secara terbatas dengan seluruh peserta menerapkan Protokol Kesehatan secara ketat. 

Hadir dalam kegiatan tersebut Wakil Bupati DS, HM Ali Yusuf Siregar, Dandim 0204/DS yang juga Dansatgas TMMD, Letkol (Kav) Jackie Yudha Tara, SSos, MHan, Kapolresta DS, Kombes Pol Yemi Mandagi, Kajari Lubukpakam, Jabal Nur, SH, MH, Kasdim 0204/DS, Mayor (Inf) Toto Triyanto, mewakili Kades Pemdes Provsu, Syafrida, serta sejumlah Perwira Staf Kodim 0204/DS maupun pimpinan OPD Pemkab Deliserdang.(Bobby Purba/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru