Pengikut

SUMUT

NASIONAL


Rumah Setengah Permanen Hangus Terbakar di Tanjungbalai

Senin, 14 Juni 2021 | 23.33 WIB
Kali Dibaca |

Kobaran api yang menghanguskan 7 rumah, di Jalan Khairil Anwar Kelurahan Mata Halasan, Kecamatan Tanjungbalai Utara Senin, (14/6/2021). (Foto Mk/dok)

Tanjungbalai, metrokampung.com
Tujuh rumah semi permanen hangus terbakar di Jalan Khairil Anwar Kelurahan Mata Halasan, Kecamatan Tanjungbalai Utara, Tanjungbalai, musnah terbakar, Senin (14/6/2021) sore. Kobaran api baru bisa dipadamkan petugas Pemadam Kebakaran (Damkar), dua jam kemudian.

Dari keterangan warga setempat, kebakaran terjadi sekitar pukul 17.45 WIB. Kobaran api berasal dari salah satu rumah semi permanen milik warga Tionghoa. Api terus merambat ke sekeliling karena rumah yang terbakar terbuat dari kayu.

Kobaran api baru bisa dipadamkan pukul 20.00 WIB, setelah 4 unit mobil Damkar dan dibantu warga setempat berjuang memadamkan api.

Mobil Damkar sempat kesulitan untuk memadamkan api karena lokasi kebakaran jauh dari jangkauan. Ditambah lagi kerumunan warga yang menyaksikan kebakaran menghambat arus lalu lintas. Keempat mobil Damkar juga harus bolak-balik mengisi air untuk bisa memadamkan api tersebut.

Petugas Damkar juga masih terlihat memadamkan sisa-sisa api di lokasi. Akibat kejadian itu, kerugian ditafsir mencapai ratusan juta rupiah karena seluruh isi dari 7 rumah hangus terbakar.

Kapolsek Tanjungbalai Utara, Iptu S Tambunan di lokasi kejadian mengatakan, pihaknya belum bisa memastikan penyebab terjadinya kebakaran.

"Penyebabnya belum bisa kita ketahui, karena masih akan dilakukan penyelidikan. Tapi dapat kita lihat, 7 rumah semi permanen musnah terbakar. Korban jiwa tidak ada. Untuk kerugian ditafsir mencapai ratusan juta rupiah," katanya. (ES/Mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru