Pengikut

SUMUT

NASIONAL


AKBP Paulus Hotman Sinaga Resmi Menjabat Kasat Narkoba Polrestabes Medan, Ketua Umum PPTSB Sinaga Sedunia Mangihut Sinaga : Selamat Dan Sukses, Semoga Beramanah !

Kamis, 08 Juli 2021 | 15.49 WIB
Kali Dibaca |


Medan, metrokampung.com
Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Paulus Hotman Sinaga yang telah mendapatkan gelar Sarjana Ilmu Kepolisian (SIK) ini bukan merupakan wajah baru lagi teruntuk jajaran Polri khususnya di Polrestabes Medan dan Polda Sumut.

Alumni akpol 2000 Gadik Madya 18 SPN Polda Sumut ini sudah berulang kali menempati jabatan strategis di jajaran kepolisian dalam meniti karirnya.

Pria yang sebelumnya pernah menjabat sebagai Kapolsek Medan Kota ini juga pernah dipercayakan sebagai Penyidik Madya 2 Ditresnarkoba Polda Sumut. Kemudian diangkat dalam jabatannya sebagai Kasubdit II DitNarkoba Polda Sumut.
Setelah itu perwira polisi terbaik ini juga diketahui menjabat sebagai Kasat Sabhara Polrestabes Medan. Dan kini putra kebanggaan Parsadaan Pomparan Toga Sinaga dhot Boruna (PPTSB) Sedunia yakni AKBP Paulus Hotman Sinaga S.I.K diangkat dan dilantik dalam jabatan barunya oleh pimpinan Polri Kombes Pol Riko Sunarko SH SIK M.Si selaku Kapolrestabes Medan untuk mempercayakan dirinya menjabat sebagai Kepala Satuan Reserse Narkoba (Kasatres Narkoba) Polrestabes Medan yang baru, pada hari Rabu (7/7/2021) bertempat di gedung Aula Bhayangkara Polrestabes Medan.

Berbagai ucapan Selamat dan Sukses dari Keluarga Besar PPTSB Toga Sinaga Sedunia pun turut serta membanjiri laman AKBP Paulus Hotman Sinaga melalui berbagai jejaring media sosial atas pemberitaannya yang telah dilantik sebagai Kasat Reserse Narkoba Polrestabes Medan yang baru menggantikan Kompol Oloan Siahaan.

Ketua Umum PPTSB Sinaga Sedunia Mangihut Sinaga SH MH melalui Edison Sinaga yang juga selaku Ketua PPTSB Cabang Medan Kota mengucapkan Selamat Dan Sukses kepada AKBP Paulus Hotman Sinaga atas jabatan barunya menjadi Kasatres Narkoba Polrestabes Medan. "PPTSB Cabang Medan Kota mengucapkan Selamat dan Sukses kepada AKBP Paulus Hotman Sinaga atas jabatan baru menjadi Kasat Narkoba Polrestabes Medan. Semoga semakin sukses dalam karir dan Tuhan memberkati," ucap Edison Sinaga, pada Rabu (7/7/2021) malam setelah mengetahui kabar baik ini.

Kemudian bapak AB Sinaga yang juga selaku penasehat pengurus PPTSB Cabang Medan Kota dan Wilayah Sumut 1 turut mengucapkan rasa bahagia dan doanya kepada AKBP Paulus Hotman Sinaga. "Selamat dalam melaksanakan tugas baru. Tuhan Jesus memberkati," katanya.


Selanjutnya tampak Kompol Pantas Sinaga yang juga merupakan salah satu pejabat polisi aktif di Ditnarkoba Polda Sumut mengatakan "Mantul double (mantap betul) kepada AKBP Paulus Hotman Sinaga, selamat bertugas, kiranya prestasi ini kita syukuri dan dapat diikuti oleh pomparan Toga Sinaga lainnya," ucapnya.


Sementara itu tampak jelas Lihardo Sinaga SH MH selaku pakar hukum yang pernah meraih piagam penghargaan dari Kapolresta Kombes Pol Yemi Mandagi atas hubungan kerjasamanya yang baik di bidang hukum (Prodeo) di Polresta Deliserang, juga ikut menghaturkan rasa kebanggaan dan doanya kepada AKBP Paulus Hotman Sinaga. "Mantap, selamat sukses, Tuhan Jesus memberkati," tuturnya.


Tidak ketinggalan St.Bonar Pande Sinaga juga turut serta mengucapkan rasa dukungannya dengan mengatakan "Mantap mantap, selamat sukses, semoga beramanah," cetusnya.

Dan masih banyak lagi ribuan ucapan selamat dari masyarakat lainnya sebagai bentuk ungkapan rasa syukur atas dilantiknya AKBP Paulus Hotman Sinaga S.I.K yang dipercaya menjabat sebagai Kasat Narkoba Polrestabes Medan.


Baik dari golongan para insan pers, Mario Oktavianus Sinaga SH, mewakili rekan media yang berunit di Polrestabes Medan dan Polda Sumut mengatakan, "Kiranya abangda AKBP Paulus Hotman Sinaga dapat menjalankan tugas dengan baik serta tetap rendah hati dan beramanah terlebih untuk menunjang karirnya saat ini, agar lebih meningkatkan hubungan kerjasamanya kepada sesama mitra rekan media. Jadikan media sebagai mitra strategis, sebagaimana yang telah diprogramkan oleh Kapolda Sumut Bapak Irjen Pol Drs RZ Panca Putra Simanjuntak M.Si, untuk diterapkan sebagai program prioritas/utama," pungkas Mario Sinaga yang juga selaku Ketua Umum Naga Team Journalist/Wartawan Sinaga Sedunia.
Ditambahkannya, AKBP Paulus Hotman Sinaga salah satu putra terbaik kebanggaan PPTSB Toga Sinaga Sedunia yang sudah memiliki persyaratan sekolah Sespim Akpol 2000 diharapkan mampu memberantas Narkoba di wilayah hukum Polrestabes Medan dan dapat memutus mata rantai jaringan Narkoba yang kian marak terjadi di Kota Medan sekitarnya.

 Sudah selayaknya kita dukung bersama kinerja beliau kedepan dalam pemberantasan Narkoba terlebih untuk menyelamatkan para generasi muda saat ini yang kian terus mengancam akan bahaya Narkoba yang dapat merusak sendi-sendi bangsa dan negara. Selamat dan sukses kepada abangda AKBP Paulus Hotman Sinaga, andalkan Tuhan dalam setiap pekerjaanmu saat ini Komandan, salam hormat !", tandas pemilik salah satu media itu mengakhiri. (Rio/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru