Pengikut

SUMUT

NASIONAL


DPRD Medan Ingatkan Walikota Bentuk Tim Penyelesaian Terkait Tawuran di Belawan

Selasa, 27 Juli 2021 | 23.58 WIB
Kali Dibaca |

Ketua Fraksi PAN DPRD Medan Sudari ST.


Medan, Metrokampung.com
Ketua Fraksi PAN DPRD Medan Sudari ST minta Pemko Medan segera mengambil langkah serius memberi solusi permanen penyelesaian tawuran para remaja di Kecamatan Medan Belawan. Sebab jika persoalan tersebut tidak cepat diselesaikan dikuatirkan menjadi persoalan baru di Kota Medan.

"Kami mohon agar ada solusi permanent dari Pemko Medan dengan membentuk tim penyelesaian atas sering terjadi nya tawuran anak anak dan remaja di Belawan," sebut Sudari ST (foto) usai membacakan pemandangan umum Fraksi PAN  DPRD Medan terhadap nota pengantar Walikota Medan atas Ranperda Kota Medan tentang Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kota Medan Tahun 2021-2026, di ruang sidang paripurna dewan gedung DPRD Medan, Selasa (27/7/2021).

Disampaikan Sudari ST, persoalan tawuran di Belawan kiranya cepat difasilitasi karena sudah sering terjadi. "Kami meminta kepada Wali Kota Medan Bobby Afif Nasution dapat menggandeng tokoh agama dan tokoh masyarakat bekerjasama pihak Kepolisian untuk mencari solusi permanent," pinta Sudari ST.

Karena dengan kejadian tersebut, para orang tua sangat kuatir dan merasa tidak nyaman beraktifitas. Warga sangat dirugikan apalagi situasi pandemi Covid 19 saat ini.

Seperti diketahui, tawuran terakhir terjadi pada Selasa malam (Selasa-Rabu, 20-21/7/2021) lalu di Kelurahan Pekan Labuhan dan Kelurahan Belawan Bahari Kecamatan Belawan. Tindakan tawuran yang berujung penjarahan dan pengrusakan rumah.

Kejadian kerusuhan tawuran sudah sering terjadi, namun kejadian pada Selasa malam (Selasa-Rabu, 20-21/7/2021) paling parah. Tawuran mulai pukul 23.00 Wib hingga subuh pukul 4.00 Wib. Saat itu suasana di 2 Kelurahan sangat mencekam karena terjadi penjarahan dan pengrusakan.

Dari data yang diperoleh, ada 6 Kios hancur dan 1 rumah ibadah Gereja Pentakosta dilingkungan 13 Belawan Bahari Kecamatan Belawan ikut di bom molotov oleh massa.(Ra/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru