Pengikut

SUMUT

NASIONAL


Kapolres dan Dandim Labuhan Batu Kunker Bersama di Wilayah Hukum Polsek dam Koramil Kualuh Hilir

Jumat, 09 Juli 2021 | 04.36 WIB
Kali Dibaca |


Tg.Leidong, metrokampung.com

Kapolres Labuhanbatu AKBP Deni Kurniawan, SIK, MH dan Dandim 0209 Letkol. Inf. Asrul Kurniawan Harahap, SE,  M.TR (Han) kunjungan kerja bersama ke wilayah hukum Polsek Kualuh Hilir dan Koramil 02/TL Kualuh Hilir, Kamis (8/7/2021) pukul 08.00 S/d selesai.

Kunjungan Dandim 0209 dan Kapolres Labuhanbatu  ini adalah untuk mempererat tali silaturahmi serta menjaga solidaritas TNI-Polri di Wilayah Hukum Polsek Hilir dan Danramil 02/TL Hilir.

Dan ini baru pertama kali datang berkunjung ke wilayah hukum Kecamatan Leidong dan Hilir.



Kapolres dan Dandim memberi santunan bagai anak-anak Yatim di kantor Danramil.

Dan turut hadir Camat Kualuh Leidong Arifin, Spd dan Camat Kualuh Hilir Adlin Rizky Matondang. Dan Lurah Kualuh Leidong Gumbri Ritoga, SE daan Lurah Kualuh Hilir Suprianto, SPd, serta kepala desa se Kecamatan Kualuh Leidong dan Kualuh Hilir, tokoh Etnis Tionghoa, tokoh Kristen dan Ormas PBB dan ormas lainya.

Sebelum acara rama tama dimulai Kapolres dan Dandim mengunjungi Puskesmas Kualuh Leidong dan memantau berjalannya vaksinasi.



Kapolsek Kualuh Hilir AKP Krisnat, SE melaporkan keamanan di Polsek Kualuh Hilir kondusif, dan  pemaparannya mengatakan, covid-19 sudah memakan korban 2 orang dan isolasi mandiri juga sudah ada.

Kapolsek juga megatakan, beliau membawahi 2 kecamatan, Kecamatan Kualuh Leidong dan Kualuh Hilir yang jumlah penduduknya di dua kecamatan sekitar  50 ribu jiwa.


Kapolsek juga memohon kepada Kapolres supaya dibuat Kapolsek di wilayah Kualuh Hilir, karena jarak tempuh lumayan jauh, dan kekurangan porsenil, karna personil hanya 31 orang dan jarak tempuh memakan waktu sekitar 3 sampi 4 jam," ujar Kapolsek.

HM. Saleh Siregar tokoh masyarakat dalam sambutannya mengatakan, selamat datang kepada Kapolres dan Dandim, ini lah kampung kami yang sangat memprihatikan ini. Dan kami juga bangga, selama kepemimpinan Kapolsek Krisnat sudah banyak sekali perubahannya dan hampir 75 % dan terlihat kebersihan dan keindahan kantor, begitu juga dengan kantor Koramil 02/TL banyak juga perubahannya.
Dikatakannya lagi, khusus kepada Bapak Kapolres Deni Kurniawan bahwasanya dikampung kami ini kejahatan kecil-kecilan pada belakangan ini banyak sekali dan saya tidak perlulah mengatakannya, saya rasa Bapak Kapolres sudah mengerti yang saya maksud, "tutup Saleh.



Dandim Letkol Inf Asrul Kurniawan Harahap dalam sambutannya mengucapkan banyak terimakasih kepada Kapolsek dan Danramil yang sudah mempersiapkan acara ini, suatu kehormatan dan kebanggaan dimana Kapolres dengan Dandim bersama-sama kunjungan kerja disatu tempat, mungkin dimana-mana belum pernah terjadi dan mudah-mudahan saya bersama dengan Kapolres sejak mulai sama-sama menjabat kami sudah komitmen, sinergi dari hati bukan dari ucapan dan kami selalu kompak apabila ada sesuatu hal selalu kami diskusikan dan diselesaikan dengan baik yangmana TNI-POLRI itu selalu siap untuk menjaga NKRI agar tetap terjaga Keamanan dan ketertiban, kedua pilar ini harus menopang NKRI sehingga tidak terpecah-belah," tutup Dandim.

Kapolres Labuhanbatu Deni Kurniawan sambutannya dengan melantunkan pantun yang berbunyi, “Kalau tuan menjala ikan jangan lupa bawa kedongdong, jauh sudah kami berjalan sampai kemari mencari kerupuk Ledong.”

Dan “Kalau badan terasa penat cari tempat pergi ke taman, Kapolsek Leidong namanya Krisnat buat kota Leidong aman dan nyaman.

Dilanjutkannya lagi, saya bersama Bapak Dandim beserta rombongan sungguh sangat berbangga hati dan berbahagia karena kami akhirnya bisa sampai juga ditempat ini, setelah setahun kami bertugas.

Sebenarnya kegiatan ini sudah lama kami rencanakan, namun mengingat padatnya kegiatan yang sama-sama harus kami hadapi sehingga kegiatan ini harus tertunda.

Untuk kunjungan bersama ini sudah kami niatkan, dan tadi sudah dikatakan oleh Bapak Dandim, memang kunjungan bersama ini baru pertama sekali antara Kapolres bersama Dandim.

”Ini bukan sekedar formalitas, memang sejak awal kami bertugas, kami sudah berkomitmen bersama-sama  menjaga wilayah Labuhanbatu raya ini agar aman kodusif. Hal-hal kecil sampai dengan hal-hal besar kami selalu bersama, kalau kita sudah komunikasi, koordinasi artinya kita akan kolaborasi," tutup Kapolres.

Sesudah acara selesai, Kapolres dan Dandim memberi, 2 buah kursi roda, 3 buah tongkat bagi penyakit lumpuh.
(Suandi Simbolon/MK)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru