Pengikut

SUMUT

NASIONAL


Oknum Sabhara Bersama 7 Pria Cepak Rampas Vario Warga, Bripka Joko Sekarat Dimassa

Jumat, 23 Juli 2021 | 23.12 WIB
Kali Dibaca |


Lb Pakam, metrokampung.com
Oknum Polisi Polres Pelabuhan Belawan Bripka Joko Albari bersama 7 temannya berambut cepak mengaku sebagai debt collector (penagih utang). Mereka merampas Honda Vario yang dikendarai seorang gadis di Dusun Lestari, Desa Pasar V Kebun Kelapa, Kecamatan Beringin, Kabupaten Deli Serdang, Kamis (22/7/21) sekira pukul 18.20 Wib.
 
Apes dialami Joko. Oknum polisi di Satuan Sabhara yang mengendarai Yamaha Vixion tersebut sekarat dimassa warga. Iapun sempat memelas kepada warga untuk tidak memukulinya. Karena dirinya tidak tahan terus dipukuli.
 
Joko pun sempat mengatakan kalau kondisi istrinya sedang hamil.
 
"Aduh pak (sambil menahan rasa sakit), istri saya lagi hamil," ucap Bripka Joko.
 
Informasi dihimpun, ketika itu Winda (20)-nama gadis itu,  mengendarai Honda Vario milik temannya, Wati, warga Desa Pasar V Kebun Kelapa, Kecamatan Beringin.
Winda berniat  menjemput temannya tersebut yang sedang berada di Desa Baru, Kecamatan Batang Kuis, Kabupaten Deli Serdang. 
 
Di dalam perjalanan, Winda dibuntuti 8 pria cepak tersebut. Kedelapan pria itu sempat menghentikan laju sepeda motor  Winda secara paksa dan berusaha mengambil sepeda motor yang dikendarainya.

Mereka menuding Honda Vario yang dikendarai Winda  menunggak cicilan kredit. Winda berupaya bertahan dengan terus memacu sepeda motornya.

Namun, beberapa orang pelaku berhasil memaksa Winda berhenti setelah memukul dan mengancam gadis itu pakai pisau.
 
Aksi itu terlihat oleh Wati, teman Winda. Wati yang saat itu menunggu kedatangan Winda langsung berteriak.
 
“Rampok…!” Tanpa dikomando, massa berhamburan menuju arah jeritan Wati.
 
Salah seorang dari 8 pria tersebut, yang mengendarai Yamaha Vixion tak bisa menyalakan mesin sepeda motornya. Kesempatan itu dimanfaatkan Wati, dengan mengambil kunci kontak sepeda motor pria tersebut.
 
Bersamaan, massa yang sudah dekat langsung menangkap pria itu lalu menghajarnya tanpa basa-basi lagi.

Sekitar pukul 18.50 Wib, personel Polsek Beringin yang mendapat informasi tiba di lokasi.

Pria pengendara Yamaha Vixion tersebut langsung dilarikan ke Rumah Sakit Patar Asih, Kecamatan Beringin. Sedangkan sepeda motor Yamaha Vixion diamankan ke Mapolsek Beringin.

Kapolsek Beringin Polresta Deli Serdang AKP Doni Simanjuntak SH saat dikonfirmasi melalui Kanit Reskrim Iptu Randy Anugrah Putranto  membenarkan peristiwa itu.

“Sepeda motor Yamaha Vixion yang dipakai terduga salah seorang pelaku sudah diamankan, sedangkan pengendaranya masih dirawat di Rumah Sakit Patar Asih,” sebutnya.
 Teranyar, karena kondisinya makin memburuk Joko dipindah ke RS Bhayangkara Medan. (dra/mk)

Teks foto :
Kondisi Bripka Joko usai dimassa warga di lokasi kejadian.
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru