Pemkab Labuhanbatu Adakan Rapat Persiapan Pembangunan Kampung Nelayan Maju

Editor: metrokampung.com

Labuhanbatu, metrokampung.com
Mewakili Pj. Bupati Labuhanbatu, Asisten III Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu Zaid Harahap Pimpin Rapat Persiapan Akhir Pencanangan Kawasan Kampung Nelayan Maju di Ruang Rapat Bupati. Jumat 02 Juli 2021
 
Sesuai Amanat Pasal (9) Permendagri 86 Tahun 2017, Perencanaan berbasis THIS (Tematik, Holistik, Integratif, dan Spasial) serta Perpres No. 18 Tahun 2020 tentang Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional 2020-2024 yaitu Pengembangan Pemukiman Nelayan Maju.
 
Untuk menindak lanjuti hal tersebut, Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu melakukan rapat persiapan akhir dalam Pencanangan Kawasan Nelayan Maju yang akan dicanangkan di Desa Sei Sanggul, Desa Sei Baru, dan Desa Sei Sakat Kelurahan Sei Berombang Kecamatan Panai Hilir pada hari tanggal 05 Juli 2021 mendatang.
 
Asisten III Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu Bapak Zaid Harahap berharap agar kegiatan ini bisa terlaksana dengan baik, dan meminta kepada masing-masing OPD beserta Camat Panai Hilir untuk saling membantu segala sarana dan prasana dalam mensukseskan pelaksanaan Pencanangan Kawasan Nelayan Maju di Kecamatan Panai Hilir. Bapak Zaid Harahap juga berpesan untuk tetap mematuhi protokol kesehatan covid 19, seperti mempersiapkan Tempat Cuci Tangan, Masker, dan Hand Sinitizer di lokasi acara.
 
Dalam kesempatan itu Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (BAPPEDA) Bapak Hobol Zulkifli Rangkuti, S.Sos, M.M menjelaskan bahwa selain Pencanangan Kawasan Nelayan Maju juga ada beberapa Rencana Pengembangan Potensi Sumber Daya Alam dan Produk Unggulan Daerah secara Terintegrasi dari Hulu sampai Hilir Berbasis Kawasan Andalan (Tematik, Holistik, Integratif, dan Spasial) di Kabupaten Labuhanbatu yaitu :
1. Kawasan Desa Berinovasi/Agro Tecno Park di Desa Sei Siarti, Selat Beting, Sei Pelancang, dan Bagan Bilah Kecamatan Panai Tengah.
 
2. Kawasan Pertanian Terintegrasi di Desa Sei Penggantungan Kecamatan Panai Hilir.
3. Kawasan Mina Agro Ekowisata di Desa Sei Tawar Kecamatan Panai Hilir.
 
Turur hadir Para Kepala OPD, masing-masing perwakilan opd, Camat Panai Hilir, dan tamu undangan.(Oen/mk)
Share:
Komentar


Berita Terkini