Pengikut

SUMUT

NASIONAL


Peringati Hari Jadi Deli Serdang ke 75 Bupati Bagikan Nasi Tumpeng

Kamis, 01 Juli 2021 | 18.29 WIB
Kali Dibaca |

Bupati Deli Serdang H Ashari Tambunan menyerahkan nasi tumpeng kepada Ketua DPRD  Zakky Shahri pada peringatan Hari Jadi Kabupaten Deli Serdang ke 75 di halaman Kantor Bupati di Lubuk Pakam.

Lb Pakam, metrokampung.com
Peringatan Hari Jadi Kabupaten Deli Serdang ke 75 Tahun 2021 berlangsung secara sederhana di halaman Kantor Bupati di Lubukpakam, Kamis (1/7/21). 
 
Peringatan Hari Jadi Kabupaten Deliserdang ke 75 tersebut ditandai dengan pemotongan nasi tumpeng oleh Bupati Deli Serdang H Ashari Tambunan kemudian dibagikan kepada Ketua DPRD Deli Serdang Zakky Shahri dan Waka Polresta Deliserdang. 

Kemudian pemotongan nasi tumpeng oleh Wakil Bupati Deliserdang HM Ali Yusuf Siregar dibagikan kepada Sekdakab Darwin Zein. Usai kegiatan dilanjutkan dengan coffee morning di Aula Cendana Kantor Bupati.
 
Dalam kegiatan tersebut seluruh peserta yang mengikuti kegiatan memakai pakaian adat masing-masing daerah.
 
Bupati Deli Serdang H Ashari Tambunan dalam sambutannya mengatakan, Hari Jadi Kabupaten Deli Serdang ke 75  menandakan semangat mewujudkan masyarakat sejahtera dengan memanfaatkan dan mengoptimalkan segala potensi yang dimiliki.Baik dari sumber daya manusia maupun sumber daya alam.
 
Dikatakan Ashari, untuk mencapai hal tersebut dibutuhkan persepsi yang sama serta komitmen seluruh pemangku kepentingan Kabupaten Deli Serdang. 

Karena pemerintah tidak akan mampu mewujudkannya bila tidak ada dukungan dari semua pihak. Dalam memajukan Kabupaten ini tentu banyak perbedaan baik pandangan, pemikiran, suku dan ras.
 
“Namun bila kita semua memiliki niat yang sama untuk memajukan dan mensejahterakan masyarakat, Insya Allah perbedaan tersebut akan menjadikan berkah bagi kemashlahatan Kabupaten Deliserdang ini," kata Ashari Tambunan.
 
Untuk mewujudkan Deli Serdang yang sejahtera, tambahnya, tidak cukup hanya mengandalkan melimpahnya potensi daerah, tetapi juga harus berinovasi melalui tehnologi informasi dan komunikasi. 
 
Seperti diketahui bersama bahwa semua lini kehidupan masyarakat sudah sangat massif memanfaatkan teknologi informasi.Terlebih saat ini berjuang melawan pandemi Covid-19 yang secara tidak langsung mendorong percepatan transformasi digital di seluruh masyarakat.Untuk itu,ia meminta aga meninggalkan pelayanan pengelolaan pemerintahan secara konvensional dan beralih dengan teknologi digital agar pelayanan dapat lebih mudah di akses masyarakat.
  
Usai dari kantor bupati,dilanjutkan dengan Rapat Paripurna Istimewa di Gedung DPRD Deli Serdang guna memperingati Hari Jadi Deli Serdang.
 
Rapat Paripurna Istimewa yang dipimpin Wakil Ketua DPRD Deli Derdang T.Achmad Tala’a itu dihadiri Ketua DPRD Zakky Shahri, Wakil Ketua Amit Damanik, Nusantara Tarigan Silangit, Bupati  H Ashari Tambunan, Wakil Bupati HM Ali Yusuf Siregar, Sekdakab Darwin Zein, Forkopimda dan pimpinan OPD.(dra/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru