Pengikut

SUMUT

NASIONAL


Reses, Istri Mantan Bupati DS Syok Dilarang Beri Kata Sambutan

Rabu, 07 Juli 2021 | 09.29 WIB
Kali Dibaca |

Anggota DPRD Sumut, Hj Anita Lubis membagikan kue usai kena prank.

Beringin, metrokampung.com
Anggota Komisi E DPRD Sumut Hj Anita Lubis syok dilarang memberikan kata sambutan dalam kegiatan reses ke-3 di Desa Tumpatan, Kecamatan Beringin, Kabupaten Deli Serdang, Selasa (6/7/21).

Pasalnya ketika Anita Lubis ingin menyampaikan sambutan, salah seorang warga bernama Budi melarangnya menyampaikan sambutan atau pidato. Karena menurut Budi pada reses kali ini tidak perlu ada pidato-pidato. “Yang jelas, ibu tak boleh pidato-pidato pada reses ini,” tegas Budi dengan nada keras di tengah lokasi acara.

Mendengar hal itu, Anita Lubis terlihat syok dan terkulai lemas di tempat duduknya. Padahal sebelumnya istri mantan Bupati Deli Serdang Almarhum H Amri Tambunan tersebut terlihat begitu bugar. Begitu juga Sekcam Beringin M Sayuti Iskandar Siregar, Kades Tumpatan Priadi, Bhabinkamtibmas hanya bengong mendengar larangan tersebut. Demikian juga masyarakat yang hadir.

Tidak lama berselang, Taufik salah seorang kader Demokorat, Kecamatan Lubuk Pakam yang ketika itu berada di lokasi langsung menentang sikap Budi yang telah mempermalukan Ketua DPC Demokrat Deli Serdang tersebut. “Hei! Apa pula hak abang melarang Ibu ini mau menyampaikan pidatonya. Jangan buat onar. Jangan sok jago. Apapun mau mu aku siap,” tantang Taufik.

Begitu Taufik ingin memukul Budi, ia langsung dicegah salah seorang warga. Suasana makin memanas. Hj Anita pun makin terlihat syok. Ia terdiam. Begitu Sekcam, Kades dan Bhabinkamtibmas hendak berdiri, tak lama terdengar lagu Ulang Tahun dari Jamrut dan diiringi bolu ulang tahun.

Dari iringan musik tersebut, akhirnya semua sadar kalau Anita Lubis kena prank di hari ulang tahunnya. Seketika itu pula seluruh yang hadir bersama-sama menyanyikan lagu ulang tahun.

“Terus terang, tadi saya benar-benar syok. Dalam hati saya bertanya, kok anggota saya ada yang ingin membuat malu seperti ini. Eh, gak taunya ternyata saya dikerjai (prank),” kata Anita Lubis dengan senyum dan wajah ceria seraya menyebutkan kalau ia tak menyangka ada surprise yang diberikan untuknya hari itu.

Bahkan, umumnya ibu-ibu yang hadir mengaku sangat terhibur karena Hj Anita Lubis telah berhasil kena prank. “Prank-nya berhasil karena kami lihat tadi Ibu Anita begitu syok. Maunya tadi adegannya lebih lama biar makin rame,” sebut Indrayani, salah seorang ibu yang hadir.

Hj Anita Lubis langsung menimpali. “Ngak lama saja saya sudah syok. Kalau sempat lama, saya bisa pingsan,” ujar Anita Lubis sambil tertawa.

Di akhir acara, Anita Lubis membagikan kue kepada sejumlah peserta yang hadir. Kemudian membagikan sembako secara simbolis kepada seluruh warga yang menghadiri reses. (dra/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru