Pengikut

SUMUT

NASIONAL


Wabup DS Serahkan Bantuan kepada Korban Puting Beliung

Minggu, 04 Juli 2021 | 17.07 WIB
Kali Dibaca |

Wabup  menyerahkan bantuan berupa bahan material bangunan kepada Rosfelina Manik, salah satu korban yang rumahnya rusak diterjang angin puting beliung.

Pancur Batu, metrokampung.com
Wakil Bupati Deli Serdang HM Ali Yusuf Siregar meninjau salah satu daerah yang terkena bencana puting beliung di Dusun 1 A Desa Tanjung Selamat Kecamatan Sunggal dan menyerahkan secara simbolis bahan material bangunan kepada salah satu warga di Desa Tanjung Anom Kecamatan Pancurbatu, Rabu (30/6/21).
 
Pasca hujan deras disertai angin puting beliung, Senin (28/6/2021) lalu, mengakibatkan sebanyak 127 rumah di Kecamatan Sunggal dan 96 rumah di Kecamatan Pancur Batu mengalami kerusakan.

Wakil Bupati didampingi Kepala BPBD Deli Serdang Zainal Abidin Hutagalung, Sekretaris Dinas PUPR Amat Ismail, Camat Sunggal Eko Sapriadi, Kades Tanjung Selamat H Nuraidi meninjau kondisi  salah satu musholla yakni Musholla Al-Amin yang berada di Dusun 1 A Desa Tanjung Selamat, Kecamatan Sunggal yang mengalami kerusakan akibat bencana puting beliung.
 
Setelah meninjau di Dusun 1 A Desa Tanjung Selamat, Wabup bersama rombongan bergerak menuju Kantor Desa Tanjung Anom, Kecamatan Pancur Batu. Di Kantor Desa Tanjung Anom tersebut, Wabup  menyerahkan bantuan berupa bahan material bangunan kepada Rosfelina Manik, salah satu korban yang rumahnya rusak diterjang angin puting beliung. Saat Penyerahan bahan material tersebut, Wabup didampingi Camat Pancur Batu Sandra Dewi Situmorang dan Kades Desa Tanjung Anom H Arbi Gunanto.

Wabup Ali Yusuf Siregar pada kesempatan tersebut mengucapkan turut berduka atas musibah angin puting beliung yang terjadi di Wilayah Kecamafab Sunggal dan Kecamatan Pancur Batu.
 
"Bencana yang terjadi bukan kehendak kita semua, tapi kehendak Tuhan Yang Maha Kuasa kita. Mari sama-sama terus berdoa agar terhindar dari bencana. Mudah-mudahan warga diberi kesehatan apalagi sekarang ini kita dihadapkan dengan Pandemi Covid,"ucap Wabup.
 
Kepada Ibu Rosfelina Manik, bilang Wabup, ada sedikit bantuan dari Pemerintah Kabupaten Deli Serdang.

 "Mudah-mudahan dapat dimanfaatkan untuk mengurangi kesulitan yang dihadapi akibat musibah angin puting beliung ini,”kata Wabup.

 Sebelumnya, Rosfelina Manik mengucapkan terimakasih kepada Pemkab Deli Serdang yang telah memberikan bantuan berupa bahan material. Mudah-mudahan Pemkab Deli Serdang diperbanyak rezekinya dan diberkati Tuhan.(dra/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru