Ketua DPRD Sergai Minta DPC SPRI Bersikap Independen Dalam Pemberitaan

Editor: metrokampung.com

Sergai, metrokampung.com
Dalam menjalankan tugas jurnalistik, para wartawan khususnya yang tergabung di DPC Serikat Pers Republik Indonesia (SPRI) Serdang Bedagai diminta bersikap independen dalam pemberitaan dan hendaknya konfirmasi terlebih dahulu dengan narasumber. 

Hal ini sesuai juga dengan UU Nomor 40 Tahun 1999 Tentang Pers dan kode etik jurnalistik.

Demikian disampaikan Ketua DPRD Sergai, dr. M. Riski Ramadhan Hasibuan, SH, SE, MKM saat menerima audiensi dan silaturahmi pengurus DPC SPRI Kabupaten Sergai, diruang rapat DPRD setempat, Jumat (20/8).

Lanjut Riski, bahwa Pemerintahan Serdang Bedagai butuh peran serta media dalam peliputan pembangunan yang bersinergi guna mencapai visi, Sergai "Maju Terus" yakni Mandiri Sejahtera dan Religius.

"Saya siap menjalin kerja sama dengan media, saya apresiasi terbentuknya organisasi pers di Serdang Bedagai yakni SPRI (Serikat Pers Republik Indonesia) guna senantiasa dalam memberikan informasi yang akurat dan edukatif kepada masyarakat,"ujarnya.

Selain itu, kata dr Riski Ramadhan, diharapkan kepada rekan-rekan wartawan terutama hari ini mendorong program prioritas Pemerintah Daerah baik dalam penanganan Covid 19 dan juga pemulihan ekonomi daerah.

"Dengan hadirnya SPRI Sergai, saya yakin dapat berkontribusi dalam pembangunan Kabupaten Serdang Bedagai khususnya membantu Pemerintah dalam penanganan Covid-19,"tutup Politisi muda asal Gerindra itu.

Sementara ini, Ketua DPC SPRI Serdang Bedagai Ali Amran Koto mengucapkan terima kasih kepada Ketua DPRD dr Riski Ramadhan Hasibuan atas kesempatan waktu telah menerima audiensi dari pengurus DPC SPRI dan ia turut berharap agar DPRD Sergai lebih terbuka dan transparan memberikan informasi terhadap publik.

"Jangan pelit memberi informasi guna pemberitaan yang berimbang dan bermutu. Agar layak dikonsumsi publik pula,"tegas Amran.

Diakhir pembicaraan Ketua DPC SPRI mengimbau agar sinergitas SPRI terlihat dan berperan dalam majunya Pemerintahan Serdang Bedagai.  

"Kami siap menjalin kerjasama dengan DPRD sebagai wakil rakyat dalam menyampaikan informasi akurat dan edukatif. Dan juga siap menjadi narasumber pemberitaan"pungkasnya.

Audiensi tersebut dihadiri Ketua DPC SPRI Ali Amran Koto, Sekretaris DPC SPRI Dippan Novel Hutauruk beserta sejumlah  pengurus harian dan anggota SPRI Sergai.(ys/mk)
Share:
Komentar


Berita Terkini