Pengikut

SUMUT

NASIONAL


Wali Kota Pematangsiantar Dr.H. Hefriansyah, SE, MM Hadiri Kunjungan Kerja Komandan Korem 022/Pantai Timur

Kamis, 05 Agustus 2021 | 16.32 WIB
Kali Dibaca |


Siantar, Metrokampung.com
Wali Kota Pematangsiantar Dr.H. Hefriansyah, SE, MM hadiri kunjungan kerja Komandan Korem 022/Pantai Timur, Kolonel Inf Parlindungan Hutagalung, SAP, di Makodim 0207 Simalungun, Jalan Jon Horailam Saragih Kecamatan Pematang Raya Kabupaten Simalungun, Rabu (04/08/2021).

Komandan Korem 022/Pantai Timur, Kolonel Inf Parlindungan Hutagalung, SAP, menyampaikan Dalam arahannya bahwa kunjungan ini menjadi suatu hal yang positif. Hal ini memberikan kontribusi kepada wilayah-wilayah yang menjadi pembinaan teritorial Kodim 0207/Simalungun.


“Ada empat hal yang menjadi atensi bagi kita saat ini yaitu teknologi, pandemi, cuaca, dan kejahatan ilegal,” tegas Parlindungan.
Kolonel Inf. Parlindungan Hutagalung, SAP juga menjelaskan terkait teknologi tentunya tidak lepas dari perkembangan teknologi yang terjadi pada saat ini. Pada bidang pertahanan dan keamanan sangat memudahkan kita dalam monitoring kejahatan di dunia cyber.

Perkembangan situasi yang perlu kita waspadai dan menjadi atensi kita selanjutnya yaitu terkait pandemi, tentunya pemerintah harus membuat antisipasi apabila terjadi lonjakan kasus di wilayah ini. Untuk itu, kita harus menegakkan protokol kesehatan yang lebih ketat dan disiplin, karena dapat berdampak pada ekonomi dan hal lainnya. Begitu juga dengan cuaca, sekarang kita tidak dapat memprediksi apa yang terjadi.

Cuaca akhir-akhir ini cukup ekstrim sehingga kita perlu mewaspadai bilamana terjadi bencana global yang bisa jadi disebabkan kerusakan manusia sendiri juga seperti banjir, tanah longsor, dan kebakaran.

Dan terkait kejahatan ilegal tentu kita harus waspada bagaimana terbukanya ketiga wilayah teritorial kita ini yang dapat menjadi ancaman bagaimana mudahnya hal-hal yang dapat melanggar hukum atau tidak sesuai aturan bisa masuk ke dalam wilayah kita. Untuk itu, seluruh pihak keamanan harus saling bersinergi dan bekerjasama untuk membuat wilayah kita ini tetap kondusif, terangnya.

Turut Hadir Dalam Kegiatan :
Komandan Korem 022/Pantai Timur, Kolonel Inf Parlindungan Hutagalung, SAP,Walikota Pematangsiantar Dr. Hefriansyah,S.E., M.M,Wakil Bupati H Zonny Waldi, S.Sos, MM.
Kapolres Simalungun AKBP Nicolas Dedy Arifianto,S.H,S.I.K,M.H, Kapolres Pematangsiantar AKBP Boy S. B. Siregar., S.I.K.,Dandim 0207/ Simalungun Letkol. Inf Roly Souhoka, SIP.,Ketua DPRD Timbul Jaya Sibarani SH MH.,Ketua PN Vera Yetti Magdalena, SH, MH.

Kajari Simalungun Bobby Sandri SH, MH,Kajari Pematangsiantar Agustinus Wijono Dososeputro,Ketua DPRD Pematangsiantar Timbul Marganda Lingga,SH.(sugianto/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru