Pengikut

SUMUT

NASIONAL


BAPERA Samosir Gelar Rapat Program Kerja

Sabtu, 25 September 2021 | 19.14 WIB
Kali Dibaca |

Barisan Pemuda Nusantara (BAPERA) Kabupaten Samosir diskusi program-program Sabtu (25/09/2021).

Samosir, metrokampung.com
Kekuatan suatu organisasi dinilai dari kekompakan, kebersamaan dalam menjalankan program-program organisasi yang telah disepakati sesuai Anggaran Dasar Anggaran Rumah Tangga.

Demikian dikatakan ketua dewan Pimpinan Daerah Barisan Pemuda Nusantara (BAPERA) Kabupaten Samosir, Pantas Marroha Sinaga, disela rapat program kerja BAPERA Samosir, di Pangururan Sabtu (25/09/2021).

"Membangun kebersamaan dalam keberagaman untuk bersatu membangun Bangsa"Ungkap Pantas Marroha Sinaga 
Ia juga menjelaskan bahwa Barisan Pemuda Nusantara bukan untuk mencari kuantitas, tapi mencari kualitas yaitu meningkatkan kemampuan dalam berorganisasi.

"Sesuai dengan visi misi Barisan Pemuda Nusantara  yaitu pertama membentuk dan mengembangkan potensi Generasi Muda Indonesia yang profesional, berilmu, beriman dan memiliki semangat kebangsaan demi tercapainya Indonesia yang berkemajuan dan berkeadilan sosial"Lanjut wakil ketua DPRD Samosir. 

Disisi lain BAPERA Samosi juga berperan aktif dalam meningkatkan pemuda yang memiliki jiwa dan semangat patriotisme untuk peduli terhadap permasalahan sosial kemasyarakatan didalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Serta mewujudkan Indonesia yang demokratis dan menjunjung nilai-nilai kemanusiaan yang adil dan beradab.

"Memajukan organisasi dengan tujuan yang positif baik internal maupun eksternal. Maka semua anggota Barisan Pemuda Nasional harus kompak dan berkomitmen menjalankan roda organisasi,"imbuhnya.

Dilanjutkannya" Maka keputusan tidak bisa secara pribadi, namun harus keputusan bersama.Organisasi berjalan dengan baik jika program-program yang telah disepati dapat dijalankan dengan baik," ungkap Pantas Marroha Sinaga mengakhiri. 

Untuk diketahui, terkait dana atau keuangan organisasi Barisan Pemuda Nusantara sesuai ADRT ada tiga, yaitu iuran anggota, sumbangan dan bantuan yang tidak mengikat, dan usaha-usaha organisasi yang sah.

Hal senada juga disampaikan Mantan anggota DPRD Samosir yang juga pengurus DPD BAPERA Samosir Junjungan Situmorang, mengatakan terkait pendanaan organisasi Barisan Pemuda Nusantara Kabupaten Samosir, semua pengurus dan anggota harus secara bersama-sama berperan.(HPS/MK)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru