Pengikut

SUMUT

NASIONAL


PB. MBN Langkat Tuding Kadis Pariwisata Abaikan Visi dan Misi Bupati

Selasa, 28 September 2021 | 12.45 WIB
Kali Dibaca |

Kadis Pariwisata dan Kebudayaan Langkat, Hj. Nur Elly Hariani Rambe,  MM dalam sebuah kegiatan.

Langkat, Metrokampung.com
Seperti yang dikutip dari MudaNews.com, Pengurus Besar Majlis Belia Negeri (PB MBN) Langkat menilai Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Langkat mengabaikan Visi- Misi Bupati Langkat, Terbit Rencana PA. Hal itu ditengarai antara lain dengan dilenyapkannya ornamen Melayu di bumi Langkat bertuah.          
     
Buktinya, ornamen Melayu hilang di beberapa kantor dinas Pemkab Langkat,  termasuk di kantor Dinas Pariwisata dan Kebudayaan sendiri.
     
Selain itu, beberapa situs sejarah Melayu Langkat juga diduga sengaja diterlantarkan tanpa adanya upaya dari Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Pemkab Langkat untuk menjsga dan merawatnya, sehingga Dinas Pariwisata dituding tidak bekerja sesuai dengan tugas pokok dan fungsinya.
     
" Sudah berapa tahun Kadis Pariwisata dan Kebudayaan menjabat di masa kepemimpinan Bupati Terbit Rencana PA, tapi sampai saat ini kita nilai belum ada upayanya untuk bekerja secara serius dan fokus berdasarkan tupoksinya, termasuk yang terkait dengan persoalan ornamen Melayu  kemarin,” ujar Agusma Hidayat selaku Wali Utama PB MBN Langkat,  Kamis (23/09/2021).

Mirisnya, terkait dengan hal tersebut, Nur Elly tidak berkomentar apa-apa saat dikonfirmasi Metrokampung.com, Selasa (28/9). Jadi, tidak diketahui apa  tanggapannya terkait dengan semua tudingan tersebut.(BD/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru