Pj Sekda Kota Pematangsiantar Buka Rakorpem Kota Pematangsiantar

Editor: metrokampung.com

Pematangsiantar, Metrokampung.com
Di ruang Serbaguna Bappeda Pj Sekda Kota Pematangsiantar Bapak Ir Zubaidi M.Si membuka sekaligus  membacakan Sambutan Wali Kota Pematangsiantar, Rabu (29/09/2021).

Dalam sambutannya Walikota menyampaikan : beberapa minggu yang lalu, Pejabat Sekretaris Daerah Kota Pematangsiantar telah dilantik, diharapkan kepada semua OPD agar bersinergi dan bekerjasama dengan baik untuk mewujudkan kinerja yang telah direncanakan demi kegiatan  pelayanan dan memberikan yang terbaik dalam pelaksanaan tugas Pemerintah Kota Pematangsiantar kepada masyarakat.



Saat ini kita akan memasuki Triwulan Ke-IV Tahun Anggaran 2021, dan berdasarkan laporan realisasi anggaran per tanggal 27 september 2021, untuk realisasi pendapatan daerah berada pada 50,36 persen dan realisasi belanja daerah masih pada level 49,08 persen. 

Mengingat Perubahan APBD Kota Pematangsiantar Tahun Anggaran 2021 telah disetujui DPRD Kota Pematangsiantar, untuk itu diharapkan agar semua SKPD segera meningkatkan capaian pendapatan asli daerah dan serapan anggaran sesuai dengan ketentuan perundang-undangan, dan secara khusus saya meminta kepada saudara Penjabat Sekretaris Daerah agar melakukan langkah-langkah percepatan penyerapan anggaran masing-masing SKPD.

Seperti yang kita ketahui bahwa sekarang ini kita masih melaksanakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) yang dimaksudkan untuk pengendalian penyebaran Virus Covid-19 di tengah-tengah masyarakat. Walaupun beberapa minggu yang lalu kita masih berada pada Level IV, dengan kerjasama semua pihak sehingga kita dapat menekan dan menurunkan penyebaran Virus Covid-19 di kota pematangsiantar. 

Kita harapkan sesegera mungkin dengan kerjasama semua pihak, kondisi kota kita ini semakin baik dan semua aktifitas masyarakat dapat berjalan dengan lancar kedepannya. 

Kita mengerti bahwa pemberlakuan PPKM masih belum menyenangkan semua pihak, tapi demi keamanan dan keselamatan kita bersama, diharapkan kita mendukung pelaksanaan kebijakan tersebut.

Situasi pandemi Covid-19 ini banyak membawa perubahan pada semua sektor kehidupan kita. Diharapkan semua Aparatur Sipil Negara di lingkungan Pemerintah Kota Pematangsiantar dapat memahami dan bisa semakin berinovasi lagi, terutama dalam pemanfaatan kemajuan teknologi informasi dengan baik.

Pelaksanaan Rapat Koordinasi Pemerintahan seperti ini setiap bulannya, jangan hanya sebagai kebiasaan, tetapi memberikan manfaat bagi semua stakeholder yang ada untuk mempermudah pelaksanaan koordinasi guna mempercepat dan mendapatkan penyelesaian permasalahan yang dihadapi dengan baik dalam rangka peningkatan pelayanan yang prima bagi masyarakat kota pematangsiantar yang kita cintai ini.

Hadir pada acara tersebut :Para Asisten para Staf Ahli Para Pimpinan OPD,Pimpinan BUMD Para Kabag,dan ParaCamat"(sugianto/mk)
Share:
Komentar


Berita Terkini