Riski Si Anak Tangguh yang Menghidupi Adik dan Ayahnya

Editor: metrokampung.com
AKP Niko Siagian, SH,MH saat kunjungi Riski anak tangguh.

Batu Bara, Metrokampung.com
Anak yang pantang menyerah menempuh Pendidikan serta  menjaga dan menghidupi keluarga tercintanya adalah Riski Purnama Sari 17 tahun warga Dusun 4 Desa  Planggiran Kecamatan Lautador, Kabupaten Batu Bara.

Saat dikunjung kru media pada Rabu (29/9/2021) yang sedang beranjak ke sekolah dan mengurus adik adik nya memberi makan juga membersikan rumahnya.

Sosok Riski sang  anak tangguh ini saat di tanya menerangkan " Begini lah  hari hari di kehidupan saya pak, Semenjak Ibu saya meninggal 2 tahun lalu, saya menggantikan tugas almarhum ibu saya, namun saat satu tahun belakangan ini Saya harus berjuang sendiri sebab Ayah saya sakit dan tak bisa lagi mencari nafkah, sedang adik adik saya masih kecil kecil," ungkapnya.

Lanjutnya, "saya saat ini harus berjuang menjadi tulang punggung keluarga dengan bekerja sebisa saya, salah satunya mencuci pakaian dengan imbalan 150 ribu perbulan, disamping itu saya menjadi juru parkir di depan pasar tradisionil yang ada di kampung saya. Sembari mengajak adik saya dan menjaga mereka itu pun hanya seminggu sekali mereka ikut kerja jadi juru parkir.

Di keseharian saya harus bersekolah dan membersikan rumah ini saya kerjakan tanpa pernah berhenti sebab ayah saya sudah tua lebih dari 60 tahun, masak mencuci atau menjaga adik dan berangkat ke sekolah ini menjadi lakon dalam hidup saya. Saya berharap  ini semua menjadi kebahagiaan untuk keluarga saya, dengan tangis sedih yang mendalam Riski ungkapkan saat kedatangan Kasubag Humas Polres Batu bara AKP Niko Siagian, SH, MM yang di damping  para kru media, untuk meninjau kebenaran  cerita Risky ( 17 ) Sang anak tangguh.(MK/DS)
Share:
Komentar


Berita Terkini