Work Shop Tema 'Upaya Penurunan AKI/AKB Dalam Draft RPJMD'

Editor: metrokampung.com

Labuhanbatu, metrokampung.com
Workshop dengan tema Upaya Penurunan Angka Kematian Ibu (AKI) dan Angka Kematian Bayi (AKB) dalam Draft Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kabupaten Labuhanbatu 2021-2026 dihadiri oleh Wakil Bupati Labuhanbatu Hj. Ellya Rosa Siregar, S.Pd, MM, di Aula Hotel Platinum Jalan SM.Raja, Kecamatan Rantau Selatan Labuhanbatu, Selasa (28/09/2021). 
 
Workshop yang terselenggara berkat kerjasama Pemkab Labuhanbatu dengan Jhpiego Internasional dalam program Keluarga Berencana Pasca Persalinan (KBPP) yang akan berlangsung dari tahun 2021-2023. Agenda dalam workshop kali ini merupakan salah satu upaya untuk memberikan masukan bagi pemerintah kabupaten dalam proses penyusunan RPJMD 2021-2026. 
 
Ellya Rosa dalam Sambutannya mengatakan  Program KB Pasca Persalinan menurut hasil penelitian berkontribusi untuk penurunan AKI/AKB terutama kematian ibu sebesar 30%, maka diharapkan Dinas Kesehatan maupun  Dinas Pengendalian Penduduk dan KB dan Stakeholder terkait lainnya memberikan perhatian dengan pogram ini, agar bisa di akomodir dalam dokumen kebijakan perencanaan kabupaten. 

“Harapan saya kepada Jhpiego dan stakeholder kesehatan kabupaten Labuhanbatu,  bersama-sama memberikan dukungan kepada Bappeda dan Tim Penyusun RPJM agar program ini dijadikan prioritas  dalam RPJMD tahun 2021-2026” ucap Ellya Rosa. 
 
Turut HadiAsisten I Drs. Sarimpunan Ritonga, M.Pd,  Program Officer KBPP Pilihan_Jhpiego Syafrimet Azis, M.Si, Kepala Bappeda Hobol Zulkifli, S.Sos, MM, Kabid Kesehatan Masyarakat Friska dan para perwakilan OPD.(Oen/mk)
Share:
Komentar


Berita Terkini