Pengikut

SUMUT

NASIONAL


ADVETORIAL : Bupati Langkat Terima Penghargaan dari Komnas PGPKT Program Kerjasama Kemenkes dan WHO

Minggu, 03 Oktober 2021 | 14.25 WIB
Kali Dibaca |

Gunting Pita : H.  Agus Tripriono didampingi Bupati Langkat saat pengguntingan pira.

Langkat, Metrokampung.com
Berhasil mencapai Kabupaten Telinga Sehat, Bupati Langkat Terbit Rencana PA menerima penghargaan dari Komnas Penanggulangan Gangguan Pendengaran dan Ketulian (PGPKT) Pusat, program kerjasama Kemenkes RI dan WHO. Penghargaan itu diserahkan oleh Ketua Komda PGPKT Langkat H. Agus Salim pada kegiatan bedah rumah serta pelepasan tour sedekah Komunitas Sedekah Jum'at (KSJ), di Dusun VII Desa Paya Rengas Kecamatan Hinai, Langkat, Sabtu (02/10/2021). 


Setelah menerima penghargaan, Bupati Langkat bersama Staf Ahli Bid.Ekonomi Pembangunan Aset dan SDAH Provsu, H. Agus Tripriyono, secara simbolis melepas mobil tour sedekah Komunitas Sedekah Jum'at (KSJ) dan menyerahkan bansos beras kepada 30 orang anak yatim.


Dalam kesempatan itu,  Bupati didampingi Sekda, dr. H. Indra Salahuddin,MKes,MM  dan Ketua KSJ Langkat, M. Nawawi. S.STP, MAP.

Terima Penghargaan : Bupati Langkat,Terbit Rencana, PA saat menerima penghargaan dari Ketua Komda PGPKT Langkat, H. Agus Salim.

Selanjutnya, Bupati mendampingi H. Agus Tripriyono menyerahkan kunci rumah dan melakukan pengguntingan pita rumah kaum dhuafa yang telah dibedah oleh KSJ Langkat, milik Sulaiman dan istrinya Khairunnisa warga setempat.

Dalam kesempatan itu, Bupati berterimakasih dan mengapresiasi  KSJ Langkat. Dia pun berharap agar KSJ terus istiqomah melakukan giat sosial meringankan beban kaum dhuafa dan anak yatim di Langkat.

Simbolis : Bupati Langkat bersama Staf Ahli Bid.Ekonomi Pembangunan Aset dan SDAH Provsu, H. Agus Tripriyono, secara simbolis melepas mobil tour sedekah Komunitas Sedekah Jum'at (KSJ).

" Teruslah menolong, Insya Allah menjadi amal zariah yang memberikan syafaat diakhirat," ujar Bupati sembari menyampaikan ucapan selamat kepada Sulaiman serta mendoakan agar rumah yang sudah dibedah itu bisa memberikan keberkahan bagi keluarga untuk semakin dekat dengan Allah SWT.

Sementara itu, Ketua KSJ Langkat menyampaikan, KSJ hadir untuk membantu pemerintah dalam meringankan beban kehidupan kaum dhuafa dan anak yatim.
Programnya, sedekah bedah rumah bagi kaum dhuafa. Kali ini yang dibedah adalah rumah milik Sulaiman yang berukuran  6x6 meter, dengan total biaya Rp. 21.500.000. Pengerjaannya memakan waktu selama 14 hari. 

Foto Bersama : Seusai acara Bupati pun foto bersama.

Biayanya bersumber dari donasi para donatur KSJ Langkat beserta para donatur lainnya. 
     
" Selain bedah rumah, juga ada program KSJ sedekah nasi bungkus dan pembagian sembako gratis," ungkap Nawawi yang juga Cam'at Hinai. 
     
Dalam kesempatan itu, Bupati ikut meninjau rumah kreatif Mak Saida yang memperkenalkan produk binaan KSJ Langkat, berupa sabun cuci piring, super pel pembersih lantai, sabun cuci tangan, dimana hasil penjualan produknya disedekahkan untuk kaum dhuafa.
     
Turut hadir Plt.Asisten I Tata Pemerintahan Basrah Pardomuan, Forkopimca Hinai, para Kades dan aparatur Desa Paya Rengas, serta para pengurus dan anggota KSJ Langkat. (BD/ Sr/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru