Kemenparekraf dan Pemkab Langkat Gelar Diskusi Merancang Event Promosi UMKM Untuk Para Pelaku Usaha

Editor: metrokampung.com

Langkat, Metrokampung.com
Diskusi Merancang Event Promosi UMKM digelar untuk para pelaku usaha Langkat, oleh  Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) RI bersama Anggota DPR RI Komisi X, Prof H. Djohar Arifin Husin, bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Langkat. Kegiatan itu dihadiri oleh Kadis Parbud Langkat, Hj. Nur Elly Heriani Rambe, di Gedung Aula YPP Prof. Mohd Hatta, Stabat, Selasa (19/10/2021). 
    
Koordinator event  nasional Kemenparekraf RI, Ni Komang Ayu Astuti menerangkan, kegiatan ini untuk membantu para  pelaku usaha di Langkat agar lebih mudah memasarkan produk hasil usahanya sampai ke kancah nasional. Ya, mulai dari cara kemasan yang dapat menarik konsumen, teknik pemasarannya dan hal terkait lainnya. 


”Ya, kemasan yang baik tentu dapat memperpanjang umur simpanan produk pangan," terangnya. 
     
Sementara itu, Kadis Pariwisata Langkat sebagai yang meakili Bupati Langkat, Terbit Rencana, PA, berterima kasih digelarnya forum diskusi ini. Dia pun berharap, event promosi UMKM ini benar- benar dapat membantu pemasaran produk para pelaku usaha di objek wisata agar semakin laris terjual, sekaligus memperkenalkan berbagai produk dan kuliner Langkat ke luar daerah.
     
”Ya, semoga lokasi wisata dan produknya yang terkenal dapat memajukan para pelaku UMKM yang ada di Langkat," harapnya. 
     
Kegiatan ini, dibuka oleh Djohar Arifin. Nah, dalam sambutannya  Djohar  pun berharap agar event ini menjadikan para pelaku usaha Langkat semakin kreatif dan terus bersemangat untuk berinovasi.
     
Di akhir kegiatan, Kadis Parbud Langkat pun berkenan memberikan cendramata berupa tanjak melayu  khas Langkat, kepada  Ni Komang Ayu Astuti  dan Djohar Arifin. Ya, tanjak melayu langkat adalah salah satu cendramata yang dipopulerkan untuk mengangkat nama Langkat, bukan saja di Sumatera Utara, tapi  juga di kancah nasional dan internasional. (Sr/mk)
Share:
Komentar


Berita Terkini