Pengikut

SUMUT

NASIONAL


Peringati HAORNAS :Mantap, Prestasi Olahraga Langkat Terus Meroket

Sabtu, 02 Oktober 2021 | 21.03 WIB
Kali Dibaca |


Langkat, Metrokampung.com
Seusai menggelar rangkaian kegiatan peringatan Hari Olah Raga Nasional (HAORNAS) ke-38, di kantor Dispora Langkat,  Plt. Kadispora Langkat,  Dr. H. Saiful Abdi, SH, SE, MPd 'cakap-cakap' dengan tim Cakap-Cakap di Warung Kopi (Konten Kreator Youtube), di halaman kantor Bupati Langkat, di Stabat,  Kamis (30/9), didampingi Sekdakab Langkat, dr
H. Indra Salahuddin, M.Kes, MM dan Ketua KONI Langkat, H. T. Paris. Nah, ketika ditanya, apa rangkaian kekayaan yang telah dilaksanakan, Saiful pun menjawab, gerak jalan santai serta memberikan tali asih kepada para atlit, pelatih, wasit, pembina dan penggerak olahraga berprestasi.

" Yah, jangan dilihat dari jumlahnya, tapi pandanglah dari niatnya yang tulus, semoga tali asih itu bisa membangkitkan semangat bagi para atlit untuk terus giat berlatih guna meraih prestasi yang diharapkan di bawah arahan para pelatih dan pembinanya. Seluruhnya ada 48 orang atlit, wasit, pelatih,  pembina dan penggerak olahraga yang diberi penghargaan dan tali asih," ujarnya.

Yang menarik, PB Pertina ikut memberikan tali asih, tapi khusus untuk atlit tinju putri yang sudah berpulang setelah baru- baru ini sempat mengalami koma pasca KO saat mengikuti selekda tinju menuju Pelatda PON 2024, Rina Diastari Dinata Tarigan.

Semoga tidak patah semangat kita untuk terus giat berlatih dan bertanding guna meraih prestasi yang diharapkan.
Sejalan dengan itu,  Sekdakab Langkat, dr. H. Indra Salahuddin, M. Kes, MM sebagai yang mewakili Bupati Langkat, Terbit Rencana, PA menyampaikan harapan Bupati agar olah raga Langkat bisa terus berkembang, maju dan berprestasi.
     
" Ya,  saat ini harapan kami ada di pundak Kadispora dan Ketua KONI.  Syukur alhamdulillah, prestasi olahraga Langkat bisa terus meroket, teristimewa setelah KONI Langkat dipegang oleh 'tokoh 3 zaman' H. T. Paris. Usia boleh tua,  tapi semangatnya tetap muda dan luar biasa," ujar Indra seraya memuji dan melirik Ketua KONI Langkat yang duduk tepat di sebelahnya.

Sementara itu, H. T.  Paris sendiri menegaskan, dulu prestasi olahraga Langkat masih dipandang sebelah mata, sebab hanya mampu bertengger di peringkat ke-28 dari 33 Kabupaten/ Kota se Sumatera Utara. Nah,  sekarang tidak lagi, sebab sudah bisa bersaing dan mampu bertengger di peringkat 8. Bahkan,  saat Selekda digelar baru-baru ini untuk persiapan menuju Pelatda jangka panjang PON 2024 Aceh-Sumut, mantan petinju itu menegaskan Langkat sudah mampu menyodok ke peringkat ke-3 setelah Medan dan Tanah Karo.

" Itu tentu berkat keseriusan dari para atlit dan kerjasama yang baik dari kita semua,  termasuk dari para pengurus KONI dan berkat peran Bupati dan Wakil Bupati,"ujarnya.
     
Bahkan, secara pribadi H. T. Paris pun mengaku selalu all out untuk para atlitnya, termasuk dengan memperhatikannya saat bertanding, sehingga mereka tetap semangat saat bertanding dan tidak merasa seperti anak ayam yang kehilangan induk.
     
Yah,  mungkin karena itu H.T.Paris dianugerahi penghargaan sebagai Penggerak Olahraga Terbaik di Sumatera Utara Tahun 2021 ini oleh Gubsu Edy Rahmayadi.

" Ya,  kemanapun anak-anak bertanding, saya selalu menonton,  mendampingi serta memberikan semangat dan motivasi. Jadi,  berbeda dengan Ketua-Ketua KONI yang lain, "ujarnya.
     
Untuk itu, Indra pun memuji," yah,  hebat dan luar biasa. Jadi,  kalau orang masih berencana, dia justru sudah berbuat. Itulah kelebihannya, "puji Sekda lagi sambil tersenyum. (BD/MK)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru