Peringati Harkesal 2021, Lanal TBA Gelar Sunat Massal bagi 20 Anak

Editor: metrokampung.com
Danlanal TBA Letkol Laut (P) Robinson Hendrik Etwiory, membagikan sarung dan sembako serta uang tunai kepada anak yang telah mengikuti sunat massal secara gratis di Balai Pengobatan Lanal TBA, memperingati Harkesal 2021, Sabtu (9/10/2021). (Foto Mk/dok)

Tanjungbalai, metrokampung.com
Memperingati Hari Kesehatan TNI angkatan laut (Harkesal) tahun 2021, Pangkalan TNI Angkatan Laut Tanjungbalai-Asahan (Lanal TBA) menggelar sunat massal secara gratis bagi 20 anak di Balai Pengobatan Lanal TBA

Sunat atau khitanan massal bagi anak-anak itu ditangani petugas medis Balai Pengobatan Lanal TBA bekerjasama dengan Puskesmas Sei Apung Asahan. Usai di sunat, seluruh anak yang didampingi orangtua nya masing-masing diberikan bingkisan berupa sarung, sembako serta uang.


Danlanal TBA Letkol Laut (P) Robinson Hendrik Etwiory, didampingi Kapus Sei Apung, dr Susy Irmayani dan Kepala BP Letda Laut (K) Drg. Karunia Budi kepada wartawan di lokasi mengatakan, sunat massal bagi anak-anak tersebut adalah dalam rangka memperingati hari kesehatan TNI angkatan laut yang jatuh pada tanggal 9 Oktober tahun 2021 khususnya di wilayah maritim Lanal TBA.

"Khitanan massal ini dilaksanakan Lanal TBA berketetapan pada Harkesal tahun ini. Saat ini ada 20 anak-anak yang di khitan. 

Dikatakan Danlanal, melihat antusias masyarakat yang ingin mengikuti kegiatan tersebut, pihaknya merencanakan akan kembali melaksanakan kegiatan serupa di bulan Desember 2021 mendatang. Ditambahkan Robinson, sasaran sunat massal itu diprioritaskan bagi warga kurang mampu yang ada di wilayah kerja Lanal TBA.

"Kita apresiasi antusias warga yang ingin mendaftarkan anaknya ikut disunat cukup tinggi. Oleh karena itu, kita akan menjadwalkan khitanan massal secara gratis kedepannya. Kami berharap, bingkisan paket sembako yang diberikan kepada keluarga yang anaknya di sunat hari ini, dapat membantu beban masyarakat terlebih di tengah pandemi Covid-19 saat ini, "ucapnya.

Dalam kesempatan itu, Danlanal TBA juga menyampaikan terimakasih kepada pemerintah daerah yang mendukung pelaksanaan khitanan tersebut. "Kepada petugas medis Balai Pengobatan Lanal TBA dan Puskesmas Sei Apung, kami sangat mengapresiasi dan berterimakasih, karena turut mensukseskan khitanan massal ini, "pungkasnya.

Sementara itu, Yakun (48) warga Sukaraja Asahan, seorang warga yang anaknya ikut dalam sunat massal secara gratis tersebut mengaku sangat berterimakasih kepada TNI AL Lanal TBA.

"Kami sangat senang lah pak, berterimakasih kepada TNI AL Lanal TBA, karena sunat gratis ini sangat membantu saya dan warga lainnya yang kurang mampu. Seperti saya hari ini, dua anak kembar ku bisa di sunat gratis, " kata Yakun (48) diamini orang tua dari anak lainnya. (ES/Mk)

Share:
Komentar


Berita Terkini