Pengikut

SUMUT

NASIONAL


Sejumlah Awak Media Yakin Polres Labuhanbatu Segera Sikapi Pemberitaan Diduga Rokok Tanpa Cukai Beredar

Minggu, 03 Oktober 2021 | 16.04 WIB
Kali Dibaca |


Labuhanbatu, metrokampung.com
Lagi-lagi, diduga rokok tanpa pita bea cukai akan lancar beredar di Labuhanbatu karena para pelaku bisnis tersebut belum tersentuh oleh pihak berwenang.

Hal tersebut bermula dari postingan FB ketua FPII Labuhanbatu "Marhite Rgg" yang menyaksikan diduga adanya sejumlah rokok tanpa cukai melintas dari Tangkahan Tanjung Sarang Elang, Kecamatan Panai Hulu, Panai Tengah, Kabupaten Labuhanbatu, Sumut, Sabtu (2/10).

"Di depan mataku Bosku, izin Pak Kapolres apa tanggapannya? Saya yakin Bapak Kapolres Labuhanbatu akan mencari siapa pemasuk rokok ilegal ini," tulis Marhite di halaman beranda Facebooknya.

Cuitan itu mendapat tanggapan beragam dari penghuni media soial mengomentari dari cuitan Mahite Rajagukguk Ketua Forum Pers Independent Indonesia (FPII) Labuhanbatu.

Keberadaan petugas dan aparat negara kini dipertanyakan, terkait barang ilegal yang merugikan keuangan negara.meski diketahui adanya sanksi yang dapat diterapkan terhadap pelanggaran  mengacu pada Undang-undang RI Nomor 39 Tahun 2007 Pasal 54 Pasal 56 tentang cukai.

Terkait itu pula Ketua FPII Labuhanbatu berharap pentingnya kesigapan aparat kepolisian atas laporan masyarakat baik sewaktu jam kerjanya ataupun di luar wilayah tugas kerjanya dan minta beacukai Teluk Nibung agar melakukan razia ke warung- warung kedai sampah atau grosir-grosir yang ada di Kabupaten Labuhanbatu ini," ucap Marhite Rajagukguk.

Terkait berita diduga beredar rokok tanpa cukai itu,  sejumlah awak Media berkeyakinan bahwa Polres Labuhanbatu tidak akan membiarkan Informasi miring yang  Berkembang berkepanjangan.Tidak tertutup kemungkinan dengan Kerjannya yang super cepat dan akurat Polres labuhanbatu akan Informasikan kepada Publik jika sudah melakukan Penertiban terhadap Pelaku bisnis diduga Rokok tanpa cikai tersebut," ucap Sitorus. 

"Yakinlah kinerja Polres Labuhanbatu terkait informasi rokok tanpa cukai itu, tak perlu waktu lama dan berkepanjangan, dengan cepat dan akurat semua informasi yang terpublikasi ke publik itu akan terjawab Oleh Pak Kapolres Kita,Semoga"
(MK/RFS/ Simon)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru