Tiang Listrik Tumbang Resahkan Warga Beringin

Editor: metrokampung.com
Tiang listrik yang tumbang di Dusun Melati, Desa Beringin, Kecamatan Beringin, Deli Serdang.

Beringin, metrokampung.com
Tiang listrik PLN yang ada di Dusun Melati, Desa Beringin, Kecamatan Beringin, Deli Serdang, tumbang, Minggu (24/10/21) sekitar pukul 08.30 WIB.
 
Sebenarnya, sebelum tumbangnya tiang listrik tersebut sudah lama diresahkan warga. Sebab sudah satu tahun lebih tiang tersebut miring ke areal persawahan warga. Namun pihak PLN Rayon Lubuk Pakam tidak pernah menggubrisnya. Padahal, pihak pemerintah Desa Beringin sudah berulang kali menyurati dan menghubungi perusahaan plat merah tersebut.
 
“Benar, sudah berulang kali hal itu kita sampaikan, karena selain sudah mau tumbang, kabel listrik juga sudah rebah ke tanah. Namun tidak pernah diperbaiki. Mereka (petugas PLN) pernah datang, tapi hanya melakukan survei. Jika tiang yang tumbang ini tak segera diperbaiki bukan tidak mingkin akan menimbulkan korban bagi warga sekitar,” kata Kepala Desa Beringin, Aldiriansyah di sela meninjau tiang PLN yang tumbang.

Aldi menjelaskan, selain tiang yang sudah miring, kabel listrik juga sudah rebah ke tanah. Bahkan terkadang kabel listrik tersebut juga mengeluarkan asap. Akibatnya, warga sekitar semakin resah. Sebab, hal itu bisa berpotensi terjadinya kebakaran di rumah warga.

“Kejadian ini sudah kita laporkan kepada pihak PLN, katanya hari ini mau diperbaiki. Kita lihat saja lah benar nggak,” tandasnya.
Anto, salah seorang warga setempat mengaku sudah lama resah terkait tiang PLN tersebut. Bahkan, sejumlah warga terpaksa menyokong kabel listrik dengan bambu agar tidak lagi menyentuh ke areal persawahan.

“Karena kabel sudah menyentuh areal persawahan terpaksalah kami sokong pakai bambu. Kan takut juga kita, apalagi saat ini musim penghujan. Tapi untuk menyokong tiang yang oleng kami enggak berani, kan bobotnya sangat berat,” papar Anto. (dra/mk)
Share:
Komentar


Berita Terkini